PULAU TERAPUNG, PENDIRI PAYPAL DAN PROYEK CLOCK OF THE LONG NOW | MIXED FRESH INFO

PULAU TERAPUNG, PENDIRI PAYPAL DAN PROYEK CLOCK OF THE LONG NOW

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 19 Agustus 2011, under , , | 0 komentar
Paypal saat ini terkenal sebagai alat pembayaran online. Jika blogger yang bergelut di bisnis online pasti mengetahui alat pembayaran yang satu ini. Tapi tahukah teman siapa pendiri paypal? Orang ini juga menjadi investor awal situs jejaring sosial yang memiliki jutaan member tersebut di seluruh dunia? Orang tersebut bernama Peter Thiel. Peter Thail memiliki keinginan yang boleh dikatakan sangat ambisius yakni membangun sebuah negara baru yang sama sekali tidak terikat dengan sistem hukum mana pun kecuali hukum internasional. Peter Thiel kemudian mendonasikan US$1,25 juta untuk proyek pulau terapung di perairan internasional.

Peter Thiel menjadi penyokong utama Institut Seasteading yang menyelenggarakan sayembara pembangunan pulau terapung ini. Pulau ini akan dibangun berdasarkan fondasi kilang minyak lepas pantai di laut internasional. Dari pulau ini, akan dikembangkan hukum baru yang bebas dari hukum negeri mana pun seperti tak ada upah minimum atau kelonggaran pemilikan senjata. Kehebohan lainnya yang dilakukan orang ini adalah meluncurkan dana sayembara US$1,5 miliar untuk mengarahkan para pengusaha melewatkan saja perkuliahan.

Sementara, bos Lembah Silikon lain, pendiri Amazon Jeff Bezos, mengumumkan Juni lalu akan membiayai proyek "Clock of the Long Now." Jam yang dibangun di sebuah pegunungan di barat Texas ini didesain untuk terus berdetak selama 10.000 tahun ke depan.

One Response to "PULAU TERAPUNG, PENDIRI PAYPAL DAN PROYEK CLOCK OF THE LONG NOW"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.