PELEBURAN KLUB LIGA PRIMER INDONESIA (LPI) | MIXED FRESH INFO

PELEBURAN KLUB LIGA PRIMER INDONESIA (LPI)

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 20 Agustus 2011, under , , | 0 komentar
Kompetisi sepak bola yang digagas pengusaha nasional Arifin Panigoro, Liga Primer Indonesia (LPI) resmi dihentikan dan akan melebur dengan klub-klub resmi di bawah keanggotaan PSSI. Ada beberapa mekanisme agar klub LPI tetap ada salah satunya dengan merger atau penggabungan dengan klub baik Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama yang saat ini membantu klub menjadi klub profesional. Sebelum memutuskan menghentikan kompetisi, PSSI dan penyelenggara LPI telah bertemu dan menghasilkan keputusan yang telah disetujui konsorsium.

Kini
16 klub yang tergabung dalam kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) telah dilebur ke sejumlah klub yang berlaga di kompetisi Liga Indonesia. Alasan dimintanya klub yang berkompetisi di LPI ikut bergabung karena mereka memiliki lima syarat yang diminta oleh Komite Sepak Bola Asia (AFC) dalam pengembangan sepakbola profesional. Syarat tersebut antara lain harus ada legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM serta berbadan usaha perseroan terbatas (PT).

Tapi hingga kini
PSSI masih belum menentukan nama kompetisi Liga Indonesia musim 2011-2012 yang akan bergulir mulai Oktober mendatang. PSSI memberikan peluang kepada siapa saja yang ingin mengusulkan nama terbaik bagi kompetisi musim ini. Lebih banyak nama yang diusulkan dinilai akan lebih bagus karena semakin banyak pilihannya. Ada yang punya ide buat kompetisi sepakbola Indonesia???

One Response to "PELEBURAN KLUB LIGA PRIMER INDONESIA (LPI)"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.