JALUR ALTERNATIF MUDIK LEBARAN 2011 | MIXED FRESH INFO

JALUR ALTERNATIF MUDIK LEBARAN 2011

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 20 Agustus 2011, under , , | 0 komentar
Arus mudik di Jawa Barat diprediksi akan mengalami kemacetan. Jabar memiliki tiga jalur utama yakni jalur Pantai Utara (Pantura), jalur tengah, dan jalur selatan. Jalur Pantura yang rawan kemaceten adalah meliputi Jomin dan Cikampek. Di Jalur Selatan meliputi Limbangan dan Gentong. Kemacetan juga diperkirakan terajadi di Kalijati karena terdapat pasar tumpah. Untuk mengurangi kemacetan, pemudik bermotor maupun mobil di tiga jalur ini akan dialihkan ke sejumlah jalur alternatif.

Pemudik yang berasal dari arah Jakarta menuju Bandung via puncak bisa dialihkan melalui jalan alternatif yang melewati jalur Cibubur- Jonggol, Cianjur, hingga sampai di Jalan Raya Padalarang, Bandung. Bagi pemudik dari arah Jakarta yang hendak melalui jalur Utara, kemungkinan akan terjebak kepadatan di daerah Jomin. Maka para pemudik di jalur ini akan dialihkan ke jalur alternatif Cikopo, Sadang, Subang dan Cijelag. Sedangkan untuk jalur tengah, pemudik bisa melalui dua jalur alternatif, yakni jalur Sukamandi-Kalijati via Sadang dan jalur Pemanukan-Subang.

Untuk jalur Selatan yakni jalan di Bandung-Garut yang melewati Cileunyi, para pemudik bisa melalui jalur alternatif Jalan Parakan Muncang. Jalur alternatif lainnya untuk jalur selatan ini, pemudik bisa menggunakan Banjar-Malangbong- Limbangan-Cibatu-Kadungora-Cijapati dan Cicalengka. Bagi pemudik di jalur Selatan yang hendak mengarah ke Timur dapat menggunakan jalur alternatif Malangbong-Sumedang via Wado.

One Response to "JALUR ALTERNATIF MUDIK LEBARAN 2011"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.