WACANA PERSIPURA JAYAPURA DALAM KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014 & PEMECATAN PELATIH DAN MANAJER TIM NASIONAL GARUDA | MIXED FRESH INFO

WACANA PERSIPURA JAYAPURA DALAM KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014 & PEMECATAN PELATIH DAN MANAJER TIM NASIONAL GARUDA

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 13 Juli 2011, under , | 0 komentar
Hasil kongres Luar Biasa PSSI yang membuat pasangan Djohar Arifin dan Farid Rahman memegang jabatan yang diperebutkan oleh beberapa pasangan. Hampir saja PSSI mendapatkan sanksi dari FIFA jika kongres Luar Biasa di Solo kemarin mengalami kegagalan lagi. Sekarang di bawah kepemimpinan Djohar Arifin dan Farid Rahman, tim nasional menghadapi beberapa masalah diantaranya belum siapnya Tim nasional PSSI dalam menghadapi tim nasional Turkmenistan pada ajang Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 di Turkmenistan tanggal 24 Juli 2011 mendatang. Belum siapnya timnas PSSI ini membuat beberapa anggota komite eksekutif PSSI mengusulkan tim Persipura Jayapura sebagai timnas sementara PSSI. Hal ini disebabkan karena tim Persipura Jayapura dinilai lebih siap menghadapi timnas Turkmenistan dibandingkan timnas PSSI.

Walaupun hal ini kemudian dibantah oleh ketua umum PSSI terpilih yang mengatakan hal ini tidak mungkin untuk dilakukan karena daftar nama-nama pemain timnas Indonesia sudah diserahkan ke panitia AFC yang berarti artinya Indonesia bakal tetap diwakilkan timnas senior yang terdiri dari 25 pemain. Ke-25 pemain ini rencananya akan mulai latihan tanggal 14 Juli 2011 dan berangkat ke Turkmenistan pada 20 Juli mendatang. Dari 25 pemain hanya akan ada 18 pemain yang berangkat untuk menghadapi Turkmenistan.

Permasalahan lainnya yang melanda tim nasional PSSI adalah dipecatnya Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional senior di ajang Pra Piala Dunia 2014 dan Iman Arif sebagai manajer tim nasional senior. Alasan yang dikemukakan terkait pemecatan kedua orang yang berperan dalam tim nasional senior adalah kontrak Riedl merupakan kontrak pribadi dengan Nirwan Dermawan Bakrie bukannya kontrak dengan institusi dalam hal ini PSSI berdasarkan hasil temuan pengurus PSSI hasil Kongres Luar Biasa PSSI di Solo.

Sedangkan pemecatan Iman Arif disebabkan karena alasan ketidak jelasan administrasi. Sebagai gantinya PSSI menunjuk Wilhemus 'Wim' Rijbergen asal Belanda, mantan pemain yang sempat menangani timnas Trinidad-Tobago di Piala Dunia 2006 untuk menjadi pelatih sementara timnas senior. Dan menunjuk Ferry Kodrat sebagai pengganti Iman Arif dalam posisinya menjadi manajer tim nasional senior PSSI.

One Response to "WACANA PERSIPURA JAYAPURA DALAM KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014 & PEMECATAN PELATIH DAN MANAJER TIM NASIONAL GARUDA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.