RAJA PROPERTI BISNIS PERHOTELAN | MIXED FRESH INFO

RAJA PROPERTI BISNIS PERHOTELAN

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 09 Juli 2011, under | 0 komentar
Sektor pariwisata yang diperkirakan akan terus meningkat di masa yang akan datang membuat beberapa pengembang properti besar berlomba-lomba membangun proyek-proyek perhotelan di sejumlah daerah. Raja properti yang belakangan ini rajin mengembangkan proyek-proyek perhotelan baik untuk kelas menengah, menengah atas, dan kalangan atas, antara lain PT Intiland Development Tbk, PT Bakrieland Development Tbk, dan PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk.

Intiland Development, melalui anak usaha PT Intiwhiz International memperluas jaringan Whiz Hotels melalui pengembangan hotel-hotel baru di seluruh wilayah Indonesia. Setelah Whiz Hotel Yogyakarta dan Semarang, Intiwhiz kini menggarap Pulau Bali dengan nama Whiz Hotel Kuta merupakan hotel pertama dari jaringan Whiz Hotels yang dibangun di Bali. Seiring pengembangan jaringan, perseroan terus menjajaki potensi di berbagai kota besar di Indonesia. Setelah Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, dan Jakarta, perseroan mengaku telah mendapatkan lokasi-lokasi baru pendirian Whiz Hotels diantaranya Pekanbaru, Lampung, Balikpapan, Manado, Makassar dan Samarinda. Peluang pengembangan hotel tersebut akan dilakukan melalui skema kerjasama strategis dengan pemilik tanah, build-operatetransfer (BOT), maupun sebagai manajemen operator hotel.

Sedangkan grup Bakrie, telah menyiapkan dana untuk pengembangan unit usaha hotel & resort Bakrieland, antara lain hotel budget di Jawa dan di luar Jawa seperti Kalimantan. Bakrieland melalui anak usahanya di hotel & resort juga sudah mengembangkan Aston Bogor Hotel & Resort, serta Pullman Bali Legian Nirwana. Sementara itu, Jakarta Setiabudi Internasional maupun anak usahanya juga sedang gencar mengembangkan proyek-proyek hotelnya, di antaranya untuk pengembangan hotel budget sekelas Hotel Formule 1. Selain itu, dalam keterbukaan informasi kepada PT Bursa Efek Indonesia, perseroan juga mengaku dana itu bisa digunakan untuk membangun hotel baru dan lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan sejumlah hotel. Perseroan terkenal sebagai pengembang yang rajin membangun hotel di antaranya Grand Hyatt Bali, Bali Hyatt, Hyatt Regency Yogya, dan Hotel Mercure Resort Sanur, dan ercure Regency Hotel.

One Response to "RAJA PROPERTI BISNIS PERHOTELAN"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.