Parade Barong Nusantara menjadi penampilan pembuka pada Festival G-Walk 2011 di arena G-Walk Citraland Surabaya, Jawa Timur. Parade barong itu menampilkan kelompok kesenian Barong dari beberapa kota yakni Barong Bali, Barong Banyuwangi, Reog Kendang Tulungagung, Reog Ponorogo, serta Singo Ulung dari Bondowoso. Festival itu digelar setiap akhir pekan atau Sabtu dan Minggu, mulai 9-21 Juli 2011.

Setelah pembukaan, di hari kedua, dilanjutkan penampilan kegiatan bernuansa edukatif yang diberi tema "Talent Parade". Pengisi acaranya yakni G-Walk Hip-hop Party, kelompok musik paduan suara dari SMP Negeri 6, SMA Negeri 6, Universitas Airlangga, serta kelompok paduan suara dari ITS Surabaya dan bintang tamu seperti Surabaya Kejang dan Takupaz.

Berikutnya pada tanggal 16 Juli 2011, giliran berbagai kelompok perkusi unjuk gigi dalam sesi acara yang dinamakan "Percussian Festival". Akan tampil grup musik perkusi dari Pamekasan dan Banyuwangi serta Bagus Jazz. Tanggal 17 Juli 2011, sesi "Patrol Festival" menjadi acara inti. Bahkan tahun ini digelar kompetisi khusus musik patrol yang sifatnya terbuka untuk umum. Akan ada bintang tamu dari kelompok perkusi yang terdiri dari wanita-wanita cantik dalam kelompok "The Angels Percussion Jakarta".

Tanggal 21 Juli 2011 diisi oleh sajian "Surabaya Cross Culture". Kesenian akan ditampilkan serentak, meliputi "ansamble" musik perkusi dan taru dengan bintang tamu seniman kelas internasional.