PROFIL KETUA UMUM DAN WAKIL KETUA UMUM PSSI TERPILIH 2011 | MIXED FRESH INFO

PROFIL KETUA UMUM DAN WAKIL KETUA UMUM PSSI TERPILIH 2011

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 09 Juli 2011, under | 0 komentar
Djohar Arifin Husin akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 dengan mengumpulkan 61 suara dari total 100 suara. Sedangkan yang menjadi wakil ketua umum PSSI periode 2011 - 2015 adalah Farid Rahman dengan mengumpulkan mengumpulkan 51 suara. Kemenangan pasangan ini setelah melalui dua putaran pemilihan.

Djohar Arifin Husin merupakan kelahiran Tanjungpura, Sumatera Utara pada 13 September 1950. Djohar Arifin Husin pernah menjabat sebagai mantan staf ahli Menpora dan sebagai Ketua Pengda Sumut. Selain itu, Djohar Arifin juga pernah menjabat sebagai sekjen KONI dan saat ini juga menjabat sebagai wakil Plt Sekjen PSSI. Djohar Arifin juga tercatat sebagai guru besar di Universitas Islam Sumatera Utara. Ia mendalami keilmuan Agronomi, Agribisnis dan Sosiologi Pedesaan.

Sedangkan Farid Rahman lahir di Jakarta tahun 1958 merupakan Sekjen Perhimpunan Bank-bank Swasta Nasional (Perbanas). Ia juga merupakan Komisaris Bank Saudara sejak tanggal 26 Mei 2011. Bank Saudara merupakan bagian dari Medco Group di mana saham terbanyak dimiliki Arifin Panigoro. Dia juga pernah menjabat sebagai Dirut Bank Saudara sejak tahun 1994 sebelum akhirnya menjadi Komisaris Bank Saudara. Farid Rahman merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan memperoleh gelar MBA dari Golden Gate University, San Francisco, Amerika Serikat.

Kemenangan pasangan ini tidak terlepas dari dukungan kelompok 78 yang beberapa waktu lalu sempat membuat suasana kongres PSSI mengalami kegagalan. Anggota komite eksekutif PSSI terpilih berasal dari kelompok 78 diantaranya Sihar Sitorus, Layala Mataliti, Mawardi Nurdin, Roberto Rau, Widodo Santoso, Erwin Dwi Budiawan, Tuti Dau, Toni Aprilani, dan Bob Hippy. Semoga dengan terpilihnya Djohar Afirin dan Farid Rahman dan dukungan dari komite eksekutif yang notabene merupakan kelompok 78 bisa mengakhiri kisruh di tubuh PSSI. Tugas yang diemban pasangan terpilih ini jangka pendek adalah membahas persiapan Tim Nasional menuju Sea Games mendatang di Jakarta.

One Response to "PROFIL KETUA UMUM DAN WAKIL KETUA UMUM PSSI TERPILIH 2011"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.