PERBAIKAN JALAN MENJELANG ARUS MUDIK | MIXED FRESH INFO

PERBAIKAN JALAN MENJELANG ARUS MUDIK

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 15 Juli 2011, under , | 0 komentar
Jalan yang mulus merupakan dambaan masyarakat secara umum. Bagaimana tidak hampir di semua propinsi jalan yang merupakan akses vital bagi kegiatan perekonomian seringkali mengalami kerusakan yang cukup parah. Apalagi kecelakaan lalu lintas akibat kerusakan jalan sering terjali. Parahnya lagi pihak terkait seperti pemerintah daerah maupun dinas pekerjaan umum kadangkala menunda untuk memperbaikinya. Alasan yang sering dikemukakan adalah karena keterbatasan anggaran perbaikan.

Tapi perbaikan jalan bisa juga langsung ada ketika ada jadwal kunjungan kerja pejabat negara ke daerah atau menjelang perayaan hari raya keagamaan. Seperti yang terjadi ketika kunjungan Wakil Presiden Budiono ke Nusa Tenggara Barat untuk membuka Festival Internasional Pemuda dan Olahraga Bahari (FIPOB) VI di semenanjung Pantai Aan Lombok Tengah dan mengunjungi beberapa tempat khususnya kabupaten LombokTimur sehingga pemerintah daerah setempat langsung melakukan perbaikan jalan agar kendaraan yang digunakan Budiono tidak terguncang di jalan. Padahal sebelumnya pemerintah mengatakan belum ada dana untuk memperbaikinya dan juga akses jalan yang rusak itu merupakan jalan propinsi sehingga harus pemerintah propinsi yang harus memperbaikinya bukannya pemerintah kabupaten.

Selain itu ketika arus mudik akan berlangsung dinas pekerjaan umum baru melakukan perbaikan dan pelebaran jalan. Kemudian berjanji akan menghentikan perbaikan jalan seminggu sebelum dan sesudah lebaran. Tapi pada kenyataan di lapangan tidak berkata demikian karena justru akibat perbaikan jalan itulah yang menyebabkan kemacetan semakin parah. Semua pekerjaan konstruksi dihentikan untuk membantu kelancaran arus mudik. Kejadian ini terus berlangsung setiap tahunnya menjelang arus mudik tiba.

One Response to "PERBAIKAN JALAN MENJELANG ARUS MUDIK"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.