TEROR MUMBAI INDIA | MIXED FRESH INFO

TEROR MUMBAI INDIA

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 14 Juli 2011, under | 0 komentar
Pemerintah India mengalami serangan terorisme di salah satu kotanya. Kota yang dimaksud adalah kota finansial Mumbai yang mengalami tiga ledakan serentak dan menewaskan sedikitnya 13 orang dan mencederai lebih dari 80. Bom-bom itu meledak di distrik-distrik ramai di bagian selatan kota itu, daerah sama yang menjadi sasaran serangan dua setengah tahun lalu oleh militan bersenjata yang menewaskan 166 orang. Menteri Besar Maharashtra Prithviraj Chavan, yang mengisyaratkan kemungkinan keterlibatan pihak asing dengan mengatakan, itu merupakan "tantangan bagi kedaulatan India".

Menteri Dalam Negeri P. Chidambaram mengatakan kepada wartawan di New Delhi, itu adalah "serangan terkoordir oleh teroris" dan "seluruh kota Mumbai dalam keadaan siaga tinggi". Sasaran serangan itu mencakup sebuah kawasan penduduk kelas menengah, pasar emas dan sebuah bangunan yang menjadi tempat pedagang permata dan toko perhiasan.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, namun kecurigaan awal ditujukan pada dua kelompok muslim yang menyerang India di masa silam yakni Mujahidin India yang berada di dalam negeri dan Lashkar-e-Taiba (LeT) yang bermarkas di Pakistan.

One Response to "TEROR MUMBAI INDIA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.