KARTU ELEKTRONIK (E-CARD) JACKCARD TRANSJAKARTA | MIXED FRESH INFO

KARTU ELEKTRONIK (E-CARD) JACKCARD TRANSJAKARTA

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 11 Juli 2011, under , | 0 komentar
Badan Layanan Umum dan Bank DKI melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di Balai Kota terkait penerapan sistem tiket elektronik atau e-ticketing pada bus Transjakarta. Sistem ini berupa kartu prabayar yang berisikan nominal uang dan terbagi menjadi kartu single trip dan kartu multi trip.

Dengan sistem kartu prabayar itu, pengguna angkutan busway Transjakarta akan dipermudah karena tidak lagi harus mengantri untuk membeli tiket sehingga perjalanan akan lebih nyaman dan cepat. Dari segi operator, penggunaan e-card itu akan membuat penerimaan tiket menjadi lebih teratur dan sistematis, sehingga diharap kebocoran dari penerimaan tiket jadi lebih kecil.
Implementasi sistem elektronic ticketing Transjakarta itu akan membuat pengguna semakin dimudahkan, yaitu pengguna Jakcard cukup mendekatkan kartu pada media pembaca elektronik atau tap and go. Sistem e-ticketing akan efektif pada akhir tahun ini di setiap koridor dengan percobaan awal pada bulan Agustus di koridor I (Blok M-Kota).

One Response to "KARTU ELEKTRONIK (E-CARD) JACKCARD TRANSJAKARTA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.