FASILITAS Wi - Fi KERETA ARGO ANGGREK NEW IMAGE | MIXED FRESH INFO

FASILITAS Wi - Fi KERETA ARGO ANGGREK NEW IMAGE

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 22 Juli 2011, under , , | 0 komentar
Laptop atau komputer jinjing saat ini menjadi barang yang sangat penting. Ini berkaitan karena kemudahan yang diberikan oleh teknologi yang satu ini. Apalagi saat ini berbagai perusahaan pembiayaan memberikan fasilitas pembelian laptop dengan cara mengangsur atau kredit. Laptop saat ini digunakan dalam kehidupan sehari-hari baik itu dalam lingkungan sekolah, kampus, maupun lingkungan kerja. Selain itu, laptop juga sangat berguna bagi para blogger yang tetap ingin beraktivitas dimana saja tanpa mengenal tempat.

Bandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, dimana laptop menjadi barang mewah dan hanya sebagian orang yang bisa memilikinya. Kini dengan membawa laptop dan mencari sinyal wi-fi seseorang dapat berinternet sampai puas. Di pusat-pusat perbelanjaan, bandara, terminal bus, restoran atau warung makan kini menyediakan fasilitas wi-fi gratis. Tapi bagaimana ketika kita menumpang dengan menggunakan fasilitas umum Kereta Api? Apakah aktivitas berinternet akan terhenti? Jawabannya TIDAK. Karena kini PT. Kereta Api Indonesia menyediakan layanan Wi-Fi di gerbong kereta Argo Anggrek New Image yang mulai beroperasi bulan Agustus 2011.

Kereta Argo Bromo Anggrek New Image yang berjalan dari Jakarta-Surabaya-Jakarta ini setiap harinya mengangkut 400 penumpang. PT KAI mengatakan tidak ada perbedaan harga tiket antara kereta berWi-Fi ini dengan Argo Anggrek biasa yang harga tertingginya mencapai Rp 650 ribu. Untuk menghadirkan layanan Internet di gerbong kereta ini, PT Kereta Api menggandeng PT. XL Axiata atau dikenal sebagai operator selular XL. Selain menyediakan layanan Internet gratis, PT Kereta Api juga memasang colokan listrik di setiap gerbong supaya penumpang bisa mengisi baterai ponsel atau komputer jinjing mereka.

Adapun di area stasiun, PT Kereta Api dan XL menempatkan telepon umum gratis. Saat ini baru enam stasiun kereta yang memiliki telepon umum gratis, yakni Gambir Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Kerja-sama yang telah dirintis PT Kereta Api dan XL selama ini antara lain penyedia layanan solusi telekomunikasi dan data bagi PT Kereta Api serta sewa lahan untuk keperluan infrastruktur jaringan.

One Response to "FASILITAS Wi - Fi KERETA ARGO ANGGREK NEW IMAGE"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.