DETASEMEN KHUSUS 99 ANSHOR | MIXED FRESH INFO

DETASEMEN KHUSUS 99 ANSHOR

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 02 Juli 2011, under , | 0 komentar
Pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 oleh Kepolisian ternyata menginspirasi Gerakan Pemuda Anshor untuk membentuk detasemen yang mirip dengan nama Densus 99. Pembentukan Densus 99 ini dilakukan oleh ketua umum GP Anshor bertempat di Pesantren Babakan Ciwaringin. Pembentukan Densus 99 ini sebagai lanjutan dari pembentukan satuan tugas lain yang sudah kami bentuk sebelumnya yakni Satuan Lantas Klaten, Satuan Tanggap Bencana di Magelang, Satuan Pemadam Kebakaran di Jakarta, Pandu Anshor Malang serta SAR Banten.

Dibentuknya Densus 99 untuk mengantisipasi terjadinya tindakan terorisme mengatasnamakan agama Islam seperti yang banyak terjadi saat ini. Tujuannya agar anggota Anshor dan masyarakat tidak lagi acuh jika ada orang asing maupun orang-orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Dan kemudian melaporkan ke polisi sebagai instansi yang berwenang untuk penanganan lanjutan. Rencananya pembentukan Densus 99 ini akan dilakukan di seluruh daerah di Indonesia dengan deklarasi pertama di Cirebon. Dipilihnya Cirebon karena selama ini Cirebon dikenal sebagai Kota Wali namun aksi terorisme justru terjadi di Cirebon. Alasan dipilihnya angka 99 adalah merupakan perwujudan dari 99 sifat Allah SWT.

Sumber : tempo interaktif

One Response to "DETASEMEN KHUSUS 99 ANSHOR"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.