WORLD ECONOMIC FORUM ON EAST ASIA 2011 | MIXED FRESH INFO

WORLD ECONOMIC FORUM ON EAST ASIA 2011

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 12 Juni 2011, under , , | 1 komentar
Indonesia terpilih menjadi tuan rumah dari World Economic Forum on East Asia 2011 untuk pertama kalinya karena sejumlah hal di antaranya sebagai berikut :
  • Potensi sumber daya alam Indonesia yang luar biasa. Indonesia adalah negara besar dilihat dari sudut potensi sumber daya alam. Dan juga potensi ekonominya, dengan hampir 240 juta penduduk.
  • Kepemimpinan Indonesia diakui oleh tingkat regional dan global. Di mana Indonesia adalah anggota dari G-20, bahkan menjabat sebagai ketua ASEAN untuk tahun 2011 sehingga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi negara-negara lain.
  • Peran Indonesia dalam konteks lingkungan hidup dan pangan. Misalnya, dalam konteks pangan, Indonesia menjadi leader dalam ASEAN Rice Reserve, sehingga dipandang sebagai sebuah model yang sangat baik.

World Economic Forum (Forum Ekonomi Dunia) 2011 ini akan diikuti oleh 500 pemimpin dari kalangan pemerintah, pengusaha, media, dan pemuka masyarakat dengan tema "Menanggapi Globalisme Baru" untuk mengkaji bagaimana peristiwa-peristiwa terbaru di Jepang, Timur Tengah, dan Afrika Utara berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Asia.

Direktur and Head of Asia of The World Economic Forum Palakurthi Rao pun menyebutkan, pertemuan tahun ini akan difokuskan pada bagaimana para pemimpin di Kawasan Asia Timur bekerja sama mengatasi permasalahan, seperti tekanan inflasi, kelangkaan sumber daya, hingga degradasi lingkungan yang semakin tinggi. Selain itu, pertemuan juga akan membahas keberlangsungan pertumbuhan ekonomi di masa mendatang.

One Response to "WORLD ECONOMIC FORUM ON EAST ASIA 2011"

  1. Vivieck Says:

    mudah2an memberikan banyak perubahan utk kita...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.