UPACARA BENDERA | MIXED FRESH INFO

UPACARA BENDERA

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 11 Juni 2011, under , | 0 komentar
Upacara bendera setiap hari senin, pastinya menjadi kegiatan rutin di setiap sekolah di negeri ini baik itu sekolah dasar, SMP, maupun SMA. Upacara bendera tidak hanya sekedar berdiri dan hormat kepada bendera merah putih tapi juga merupakan cara kita bagaimana menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang gugur dalam perang melawan penjajah demi mengibarkan bendera Merah Putih.

Ternyata ada 2 sekolah yang menjadi perhatian pemerintah daerah setempat karena setiap upacara bendera selalu melewatkan yang namanya menghormat bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ada juga sekolah yang sama sekali tidak melaksanakan upacara bendera setiap hari senin. Padahal salah satu sekolah tersebut menempati salah satu gedung milik pemerintah yang merupakan bangunan bekas sekolah. Selain itu, di sekolah tersebut juga tidak dijumpai lambang negara serta gambar presiden dan wakil presiden di ruangannya. Kedua sekolah tersebut adalah Sekolah Dasar Islam Sains Terpadu Al Albani Karanganyar dan Sekolah Dasar Ar Risalah, Surakarta.

Akhirnya kedua sekolah tersebut terdeteksi oleh Dinas Pendidikan setempat sehingga pemanggilan kepala sekolah dan ketua yayasan pun dilakukan untuk dilakukan pembinaan. Hasilnya, sekolah tersebut bersedia menggelar upacara bendera mulai Senin pekan depan. Pihak sekolah juga diminta untuk membuat surat pernyataan secara tertulis di atas kertas bermaterai yang berisi kesediaan untuk menghormat bendera, setelah pemerintah daerah mengancam untuk menutup sekolah tersebut. Sekolah juga akan menggelar upacara secara rutin tiap hari Senin dan melakukan upacara bendera secara lengkap.

One Response to "UPACARA BENDERA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.