UJI COBA PLAT NOMOR GANJIL DAN GENAP | MIXED FRESH INFO

UJI COBA PLAT NOMOR GANJIL DAN GENAP

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 21 Juni 2011, under , | 0 komentar
Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya mengeluarkan usulan pemberlakuan pembatasan kendaraan pribadi dengan sistem plat nomor ganjil dan genap untuk menekan tingkat kemacetan di Jakarta. Dalam pelaksanaannya, mobil dengan angka ganjil di bagian belakang plat nomor pada hari tertentu dan angka genap pada hari lainnya. Bila sistem ini telah disetujui pemerintah, maka polisi akan memberlakukan sosialisasi plat nomor ganjil-genap tersebut. Rencananya, sosialisasi akan dilakukan tiap Senin dan Jumat.

Ini disebabkan karena kemacetan pada hari Senin merupakan hari awal pekan di mana masyarakat disibukkan dengan beragam aktivitas. Para pekerja di Jakarta yang umumnya tinggal di kawasan perbatasan memulai kegiatannya pada jam yang sama sehingga kendaraan menumpuk di jalanan. Sedangkan hari jumat kepadatan terjadi karena animo masyarakat yang akan berakhir pekan atau para pekerja yang kembali ke rumah mereka di perbatasan Jakarta. Pembatasan plat nomor ganjil-genap ini ditujukan untuk mengurangi jumlah kendaraan pribadi di jalan, dan mengalihkan penggunaan transportasi massal.

Selain itu, ada cara mudah yakni dengan menggunakan kecanggihan teknologi yang bisa diakses melalui situs www.lewatmana.com untuk memantau kepadatan lalu-lintas lewat kamera televisi sirkuit dekat atau CCTV.

One Response to "UJI COBA PLAT NOMOR GANJIL DAN GENAP"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.