PEMBELIAN PESAWAT JET EMBRAER 190 OLEH PT SRIWIJAYA AIR | MIXED FRESH INFO

PEMBELIAN PESAWAT JET EMBRAER 190 OLEH PT SRIWIJAYA AIR

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 20 Juni 2011, under , | 0 komentar
PT Sriwijaya Air telah menandatangani perjanjian untuk membeli 20 pesawat jet Embraer 190 dengan total nilai US$ 856 juta. Perseroan sudah mendapat hak izin pembelian sepuluh pesawat asal Brazil itu. E190 Sriwijaya Air akan dilengkapi dengan 100 kursi dalam konfigurasi single-class. Pesawat ini akan mengganti armada Sriwijaya yang berukuran kecil untuk menambah frekuensi baru di pasar domestik.

Sriwijaya bermaksud mengoperasikan E190 dari kantor pusatnya di Jakarta Soekarno Hatta International Airport ke kantor-kantor utama lainnya di Balikpapan, Makassar, Surabaya dan Medan. Pesawat jet ini mampu beroperasi di rute antar kota dengan jarak hingga 2.300 mil laut (4.260 kilometer).

Alasan dipilihnya Embraer 190 karena dapat memberikan efisiensi dalam mengembangkan rute baru yang tidak bisa dilakukan oleh pesawat berukuran besar. Sriwijaya merupakan pelanggan baru Embraer, bergabung dengan sepuluh operator lain yang telah memilih E-Jets di kawasan Asia Pasific dan China. Maskapai penerbangan di Jepang, China, Taiwan, dan Australia telah mengoperasikan total 90 pesawat E-Jets. Embraer memberikan dukungan dan layanan bagi pelanggan di Asia Tenggara dari Changi, Singapura. Termasuk fasilitas berupa sebuah gudang suku cadang, simulator penerbangan yang lengkap, dan mock-up kabin untuk pelatihan pramugari.

Embraer E-Jets terdiri dari empat pesawat komersial dengan kapasitas 70-122 kursi, yang menampilkan desain teknis, kinerja yang efisien, operasional yang ekonomis, tingkat emisi yang rendah dan kabin yang luas tanpa kursi tengah. E-Jets memiliki kecepatan jelajah maksimum Mach 0,82, dapat terbang di ketinggian 41.000 kaki (12.500 meter) dan memiliki rentang hingga 2.400 mil laut (4.450 kilometer). Banyaknya kesamaan antara empat jenis pesawat, yaitu Embraer 170, Embraer 175, Embraer 190, dan Embraer 195, menghasilkan penghematan biaya operasional dalam hal pelatihan awak, biaya suku cadang dan pemeliharaan.

Perusahan asal negeri samba itu telah memenuhi pesanan lebih dari 1.000 unit yang berasal dari 60 perusahaan di 40 negara. Lebih dari 750 pesanan E-Jets telah dikirimkan dan secara kolektif telah mengakumulasi sebanyak 5 juta jam terbang dan mengangkut 200 juta penumpang di seluruh dunia.

One Response to "PEMBELIAN PESAWAT JET EMBRAER 190 OLEH PT SRIWIJAYA AIR"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.