SITUASI TERKINI PASCA KERUSUHAN LAPAS KROBOKAN DENPASAR | MIXED FRESH INFO

SITUASI TERKINI PASCA KERUSUHAN LAPAS KROBOKAN DENPASAR

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 25 Juni 2011, under , | 0 komentar
Kerusuhan ternyata tidak hanya terjadi di masyarakat atau lingkungan pelajar/mahasiswa saja. Melainkan bisa juga terjadi di kompleks Lembaga Pemasyarakatan yang notabene selalu dijaga dan diawasi selama 24 jam oleh sipir penjara. Kerusuhan dini hari tadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Bali, terjadi ketika beberapa petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan petugas Lapas yang mendadak merazia atau sweeping salah satu napi terkait kasus narkoba. Petugas BNN datang merazia dan hendak membawa seorang napi yang bernama Riyadi dengan nomor surat penangkapan SP.KAP/qk/SPK/VI/2011 karena tersangkut kasus narkoba dengan menggunakan masker, senjata dan membawa kamera handycam sehingga menyulut reaksi napi.

Akibat dari kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan ini adalah sejumlah sel rusak, beberapa fasilitas lapas juga rusak parah dan beberapa petugas mengalami luka-luka diantaranya kepala Lapas yang mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala dan tangan. Buntut dari kerusuhan dini hari tersebut, pihak lapas akhirnya meniadakan jadwal kunjungan besuk dengan alasan keamanan mulai tanggal 25 hingga 27 Juni 2011 setelah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali.

Kini kondisi di Lapas Kerobokan telah aman dan terkendali dengan bantuan pengamanan dari Kepolisian Resort Badung dan Kepolisian Resort Kota Denpasar.

One Response to "SITUASI TERKINI PASCA KERUSUHAN LAPAS KROBOKAN DENPASAR"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.