PROFIL CHEF VINDEX | MIXED FRESH INFO

PROFIL CHEF VINDEX

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 14 Juni 2011, under , , | 1 komentar
Chef Vindex atau Vindex Valentino Tengker, adalah salah satu Chef Master Indonesia, pria kelahiran Jakarta 24 November 1968 ini memulai karirnya sebagai chef sejak tahun 1989. Vindex di kenal sebagai seorang chef professional yang sudah tidak asing lagi di dunia kuliner baik nasional maupun internasional. Vindex telah terjun ke dunia kuliner sejak tahun 1989. Saat ini Vindex bekerja sebagai Executive Chef hotel bertaraf internasional dan juga sebagai Presiden dari Assosiasi Kuliner Profesional Indonesia. Karirnya dimulai di Amandari Hotel Ubud Bali sebagai Indonesian Chef dan kemudian bergabung dengan salah satu internasional hotel chain seperti Four Season Hotel. Selama 21 tahun lamanya menggeluti bidang kuliner ini, ia tentu memiliki banyak pengalaman bertemu dengan orang-orang penting yang menjadi tamunya.

Walau Chef asal Manado ini lahir di Jakarta, ia lebih merasa Bali adalah rumahnya. Chef Vindex punya impian untuk pensiun di Bali, tapi sekarang ini ia masih ingin terus bekerja di berbagai hotel di Asia. Chef Vindex tertarik dengan memasak karena sejak kecil beliau suka membantu neneknya memasak. Apalagi ia suka makanan apa aja. Menurut Chef Vindex, memasak itu adalah bakat karena ada orang yang suka masak tapi selalu gagal. Setelah lulus dari LPLIP (Lembaga Pendidikan dan Latihan Industri Pariwisata), ia bekerja sebagai chef di berbagai hotel internasional. Chef Vindex kini tengah menulis buku tentang kuliner akan memberikan kontribusinya dalam menilai para peserta dari segi komposisi rasa, serta kombinasi masakan. “Seorang MasterChef Indonesia tidak hanya handal dalam memasak dan managing food, namun juga harus menguasai teknik komunikasi dengan orang lain, dengan begitu sang MasterChef dapat lebih mengekspresikan hasil-hasil karyanya,” ungkap Vindex.

One Response to "PROFIL CHEF VINDEX"

  1. joe Says:

    sekolah chief ternyata mahal ya

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.