PROFIL CHEF JUNA RORIMPANDEY | MIXED FRESH INFO

PROFIL CHEF JUNA RORIMPANDEY

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 14 Juni 2011, under , , | 0 komentar
Junior “Juna” Rorimpandey adalah salah satu juri dalam acara Master Chef Indonesia, Chef asal Manado yang lahir pada 20 Juli 1975 adalah salah satu chef professional yang handal. Keahlian Juna di bidang kuliner sudah tidak diragukan lagi. Juna dikenal sebagai Executive Chef di Jackrabbit Restaurant, Kuningan, Jakarta. Segudang pengalaman dimilikinya dengan menjadi Consulting Chef, Executive Chef, Line Cook dan Sushi Master ketika dia tinggal 14 tahun di Houston, Texas , America Serikat. Pengalaman dan dedikasinya dibidang memasak inilah yang membuat Chef Juna menjadi Chef Master dalam Acara ini.

Profesi Chef Juna terjadi secara tidak sengaja. Pada tahun 1997, ia pergi ke Amerika Serikat (Brownsville, Texas) untuk sekolah penerbangan. Chef Juna telah mendapat lisensi pilot, tapi ditengah mengambil lisensi komersial, sekolah penerbangannya bangkrut. Akhirnya ia pergi ke Houston untuk lanjutkan pelatihan. Awal 1998 disaat Indonesia sedang dilanda krisis moneter, ibunya tidak bisa membantu keuangannya di luar negeri, dan akhirnya ia harus mencari kerja walau secara ilegal. Berbagai pekerjaan yang dicoba Chef Juna, akhirnya ia kerja di restoran tradisional Jepang sebagai waiter. Setelah 2minggu, master sushi menawarkannya untuk jadi muridnya, Chef Juna terima tawaran itu. Ia akhirnya mulai dari dasar dan dilatih sangat keras. Pemilik restoran itu kagum dengan kinerjanya dan mensponsori Chef Juna untuk mendapatkan Permanent Resident.


Pada tahun 2002, Chef Juna mengambil alih sebagai head chef di restoran karena sushi master yang melatih Chef Juna ini pindah ke restoran lain. Di tahun 2003, ia pindah kerja ke restoran sushi nomor satu di Houston yang bernama Uptown Sushi. Setelah beberapa bulan ia menjadi Executive Chef disana. Masuk ke tahun 2004, Chef Juna mulai jenuh dengan masakan Jepang, dan akhirnya ia pindah ke restoran Perancis,The French Laundry. yang dikenal sebagai restoran yang menerapkan standar tinggi. Ia mulai dari awal lagi. Lalu, ia juga mencari pekerjaan di tempat lain agar dapat belajar lebih banyak, di French Laundry ada hukuman bagi yang melakukan kesalahan walau kesalahan sederhana. Mereka dilatih dengan baik dan disiplin yang diterapkan seperti militer. Disana Chef Juna belajar banyak teknik, mengontrol protein pada makanan, dan menciptakan makanan yang dihias cantik dan sangat enak.

Waktu umur 17 tahun, Chef Juna termasuk anak berandalan, ia membuat sebuah geng yang bernama Bad Bones. Dengan mengendarai Harley, mereka mengebut dan tidak perduli kemanapun mereka pergi. Diculik, disiksa, overdosis dan hampir ditembak di kepala sudah pernah dirasakan Chef Juna. Merokok dan terjerumus dalam narkoba juga pernah. Tapi ia berubah karena ia punya pemikiran berbeda. Di kedua lengan Chef Juna ini bertato. Tato itu dibuat waktu Chef Juna umur 15 di Bali, dengan menggunakan mesin buatan sendiri yang menggunakan jarum jahit. Chef Juna sendiri sekarang dikabarkan menjalin cinta dengan artis Aline Adita.

One Response to "PROFIL CHEF JUNA RORIMPANDEY"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.