KRL COMMUTER LINE | MIXED FRESH INFO

KRL COMMUTER LINE

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 14 Juni 2011, under , , | 0 komentar
Rencana PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengoperasikan pola angkut baru untuk ecommuter line anak usahanya, PT Kereta Commuter jakarta (KCJ) pada 2 Juli mendatang menuai kritik karena infrastruktur dan pola penetapan tarifnya masih belum matang. Jika benar KRL commuter line diterapkan diprediksi membuat penumpang KRL ekonomi membeludak dan penumpang KRL ekspres akan beralih menggunakan kendaraan pribadi.

Penumpang KRL ekonomi biasa akan membeludak karena mendapat limpahan dari KRL ekonomi AC. Dengan kemungkinan membeludaknya penumpang KRL ekonomi, upaya penertiban penumpang di atas gerbong pun bisa kembali terkendala. Hal ini disebabkan beban KRL ekonomi yang tidak akan mampu menampung seluruh limpahan penumpang ekonomi AC yang ingin tarif murah.

Seperti diberitakan, mulai 2 Juli 2011, PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) mulai menerapkan sistem commuter line. Dalam sistem itu, nantinya hanya akan ada KRL ekonomi yang dikelola PT KAI dan KRL commuter line (gabungan armada KRL ekonomi AC dan KRL ekspress) yang dikelola oleh PT KCJ dimana KRL commuter line akan berhenti di setiap stasiun. Kereta commuter line menggunakan tarif tunggal. Untuk rute Bogor-Jakarta Kota, tarifnya dipatok seharga Rp 9.000. Adapun untuk untuk rute Bekasi-Jakarta Kota dan Manggarai-Serpong, masing-masing dibanderol Rp 8.000. Tarif KRL ekonomi tetap Rp 1.000-Rp 2.000.

One Response to "KRL COMMUTER LINE"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.