PILKADA KABUPATEN FLORES TIMUR | MIXED FRESH INFO

PILKADA KABUPATEN FLORES TIMUR

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 01 Juni 2011, under , | 1 komentar
Masyarakat Flores Timur akhirnya menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kabupaten Flores Timur yang berlangsung tanggal 31 Mei 2011 kemarin. Proses Pilkada Flores Timur yang sempat mengalami penundaan tidak membuat masyarakat enggan datang untuk mendatangi TPS yang tersedia. Pilkada Flores Timur diikuti 134.956 pendaftar yang tersebar pada 373 TPS di 18 kecamatan. Para pemilih ini tersebar di tiga pulau yakni Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur, Adonara dan Solor.

Pilkada Flores Timur diikuti enam pasang calon, masing-masing pasangan Felix Fernandez-M Ismail Arkiang yang diusung Koalisi Flores Timur Bersatu, Yosep Laga Doni Herin-Vatentinus Tukan yang diusung PDI Perjuangan bersama Koalisi Soga Naran Lewotanah (Sonata), Yosep Yulius Diaz-Markus Amalebe Tokan yang diusung Koalisi Pelangi Lamaholot.

Selain itu, pasangan Hironimus Semau Johny Odjan-H Ludin Lega yang diusung Koalisi Jalin Nurani Lamaholot, Yeremias Bunganaen-Kristoforus Keban, paket perseorangan dengan julukan Ribu Ratu Yes, serta pasangan Simon Hayon-Fransiskus Diaz Alffi (Mondial) yang diusung Partai Golkar yang tergabung dalam Koalisi Gewayan Tanah Lamaholot.

Sedangkan segi keamanan, aparat keamanan mendapatkan bantuan dari Brimob Kabupaten Manggarai, Sikka, dan Ende berjumlah 108 orang sehingga secara keseluruhan total personel pengamanan pilkada secara keseluruhan mencapai 686 orang.

One Response to "PILKADA KABUPATEN FLORES TIMUR"

  1. WAIBALUN Says:

    KEMENANGAN PAKET SONATA ADALAH MUTLAK..HIDUP SONATA...MARI KITA SAMA2 MENDUKUNG UNTUK FLORES TIMUR KEDEPANX.JANAGANLAH SALING MENGGUGAT.IKLASKANLAH.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.