PENGUMUMAN SUSU FORMULA MENGANDUNG BAKTERI SAKAZAKII | MIXED FRESH INFO

PENGUMUMAN SUSU FORMULA MENGANDUNG BAKTERI SAKAZAKII

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 18 Juni 2011, under , | 0 komentar
Hasil penelitian terkait cemaran bakteri Enterobacter Sakazakii pada susu formula yang beredar di pasaran saat ini telah selesai dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Meski penelitian sudah selesai, pihak IPB belum akan membeberkan hasil temuannya kepada publik. IPB akan menyerahkan temuan ini kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk kemudian diumumkan pada awal Juli mendatang mengenai merk susu yang mengandung bakteri Enterobacter Sakazakii.

Untuk pengambilan sampel produk susu yang akan diteliti, dilakukan sepenuhnya oleh pihak yang berwenang dalam hal ini BPOM. IPB bersama dengan BPOM dan Balitbang Kementerian Kesehatan juga telah berkoordinasi untuk menentukan metode yang digunakan untuk meneliti sampel. Sampel yang dimaksud adalah yang sudah terdaftar di Badan POM. Dari 282 unit sampel, dua pertiganya yakni sebanyak 64 sampel telah dianalisis oleh IPB. Dan di dalam 64 sampel itu, 47 merek yang terdaftar di BPOM sudah termasuk di dalamnya. Semua yang beredar sudah diteliti di IPB.

One Response to "PENGUMUMAN SUSU FORMULA MENGANDUNG BAKTERI SAKAZAKII"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.