LOMBOK SUMBAWA PEARL FESTIVAL | MIXED FRESH INFO

LOMBOK SUMBAWA PEARL FESTIVAL

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 28 Juni 2011, under , , | 0 komentar
Event tahunan pemerintah NTB dengan tajuk "Lombok Sumbawa Pearl Festival" atau Festival Mutiara digelar lagi untuk ketiga kalinya. Lombok Sumbawa Pearl Festival merupakan rangkaian acara Visit Lombok Sumbawa 2012. Lombok Sumbawa Pearl Festival akan dilaksanakan di kawasan Sengigigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 8-10 Juli 2011. Event ini diselenggarakan untuk bahan promosi Lombok Sumbawa sebagai daerah penghasil mutiara yang bertaraf internasional.

Dalam acara Lombok Sumbawa Pearl Festival ada beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya lelang mutiara, pemilihan Puteri Mutiara, pameran mutiara produk kerajinan dan kuliner seperti madu, susu kuda liar asal Sumbawa dan rumput laut. Selain itu, juga akan diadakan kegiatan panen mutiara, presentasi sanggul punjung pliset sasak diaplikasikan dengan mutiara, pameran foto, pentas seni dan budaya NTB, dan aneka sarasehan seperti pengenalan jenis mutiara.

Lelang mutiara ini akan diikuti sekitar 36 negara dengan berat 200 kilogram mutiara. Mutiara yang akan dilelang merupakan hasil pembudidayaan para petani mutiara dari berbagai daerah di Indonesia seperti NTB, Maluku, Ternate, dan Papua. Seperti diketahui mutiara asal Lombok dikenal memiliki kualitas tinggi dan bertaraf internasional sehingga menjadi incaran para wisatawan yang berkunjung ke Lombok, karena ada istilah belum lengkap rasanya ke Lombok kalau tidak membeli mutiara lautnya. Daerah yang dikenal sebagai sentra jual beli mutiara adalah Sekarbela. Disinilah wisatawan dapat membeli oleh-oleh khas Lombok berupa mutiara yang eksotis tersebut.

One Response to "LOMBOK SUMBAWA PEARL FESTIVAL"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.