LIBURAN DI JOGJAKARTA | MIXED FRESH INFO

LIBURAN DI JOGJAKARTA

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 27 Juni 2011, under , , | 0 komentar
Yogyakarta, siapa yang tidak mengenal kota yang satu ini. Kota yang kental dengan adat istiadat jawa dan nilai budaya yang masih dijunjung oleh masyarakatnya. Selain itu, yogyakarta merupakan kota yang memiliki status daerah istimewa. Yogyakarta terkenal dengan makanan khasnya yakni Gudeg dan jalan Malioboro yang tidak pernah sepi dari wisatawan.

Yogyakarta menjadi salah satu kota tujuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ketika musim liburan tiba. Nah pada musim liburan sekolah tahun ini, Yogyakarta memiliki beberapa event yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk liburan yakni Festival Tato Istimewa dan Jogja Broadway.

Festival Tato Istimewa digelar di Jogja Nasional Museum pada tanggal 1-2 juli 2011 oleh sebuah komunitas pencinta tato asal Yogyakarta, Java Tatto Club Indonesia. Sebanyak 65 seniman dan 46 studio tato dari Indonesia dijadwalkan akan ambil bagian pada festival tersebut dan para artis tato itu berasal dari Bali, Semarang, dan Jakarta.

Peserta festival akan memperebutkan gelar pemenang dalam sepuluh kategori yang diperlombakan. Di antaranya adalah oriental, tribal, realis, new school, old school, hingga fauna, dan religi. Selain itu, ada juga tato bertema fantasi yang diperlombakan. Tema ini merupakan gambar tato bergenre fiksi yang bentuknya jauh dari realitas. Pembukaan festival sendiri akan dimeriahkan oleh sepuluh seniman tato yang sukarela menato lambang keraton Yogyakarta di badan sejumlah sukarelawan. Saat ini, sebanyak 25 orang sukarelawan telah menyatakan kesediaannya untuk ditato badannya dengan lambang keraton yang biasa disebut dengan "Haba".

Sedangkan Jogja Broadway digelar di Gedung Societiet Taman Budaya Yogyakarta pada tanggal 1-6 Juli 2011 oleh divisi baru Teater Garasi, Garasi Enterprise. Agenda wisata yang hanya digelar di saat musim libur sekolah itu terinspirasi oleh sebuah nama jalan di Amerika Serikat (Broadway) yang banyak memiliki gedung-gedung pertunjukan. Penampilan perdana Jogja Broadway dilakukan enam bulan lalu, 6-16 Januari 2011. Jogja Broadway mendatang akan mementaskan lakon Pangeran Bintang dan Puteri Embun. Lakon itu dipentaskan dalam satu kombinasi seni drama, tari, musik dan tata rupa. Rencananya, dalam sehari lakon itu akan dipentaskan selama dua kali sepanjang digelarnya Jogja Broadway, yakni pada pukul 16.00 sore dan 19.30 malam.

One Response to "LIBURAN DI JOGJAKARTA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.