SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS JATUHNYA PESAWAT MERPATI NUSANTARA AIRLINES ? | MIXED FRESH INFO

SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS JATUHNYA PESAWAT MERPATI NUSANTARA AIRLINES ?

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 11 Mei 2011, under , | 1 komentar
Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhony Tjitrokusumo menegaskan siap mundur jika penyelidikan membuktikan bahwa pesawat jenis MA-60 tidak aman secara teknis. Hingga saat ini, Sardjono yakin pesawat tersebut layak terbang kendati tidak mengantongi lisensi Federal Aviation Administration.

Seperti diketahui, banyak kalangan meragukan tingkat keselamatan pesawat buatan Xian Aircraft itu. Anggota DPR bahkan menuntut adanya penghentian operasi (grounded) selama penyelidikan status keselamatan 12 pesawat yang sudah dioperasikan Merpati Nusantara Airlines (MNA). Rencananya, Komisi V DPR akan memanggil MNA dan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk meminta klarifikasi tentang kecelakaan pesawat dan mempertanyakan kepantasan pembelian 15 pesawat tanpa sertifikasi Federal Aviation Administration berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.

Sedangkan menurut Menteri BUMN Mustafa Abubakar menyebutkan, ada tiga kementerian yang terkait dengan pengadaan pesawat MA-60 buatan Xian Aircraft Industry Co Ltd (XAC), China. Kementerian yang terkait tersebut antara lain Kementerian Perhubungan yang berfungsi sebagai regulator, Kementerian Keuangan yang mengatur finance dan menyangkut kredit ekspor dan Kementerian BUMN

One Response to "SIAPA YANG BERTANGGUNG JAWAB ATAS JATUHNYA PESAWAT MERPATI NUSANTARA AIRLINES ?"

  1. joe Says:

    itulah makanya saya tidak pernah naik pesawat he he

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.