REAKTOR NUKLIR JERMAN TUTUP TAHUN 2022 | MIXED FRESH INFO

REAKTOR NUKLIR JERMAN TUTUP TAHUN 2022

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 31 Mei 2011, under , | 0 komentar
Jerman berjanji untuk menutup seluruh pusat reaktor nuklir di negara itu. Keputusan itu diambil lantaran bercermin dari peristiwa yang terjadi Pusat Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Fukushima, Jepang, setelah diterjang gempa dan tsunami Maret lalu. Jerman memiliki 17 pusat reaktor nuklir yang akan distop operasinya pada tahun 2022 mendatang. Dari 17 reaktor nuklir itu, delapan di antaranya masih dipaksakan beroperasi meskipun sudah berumur tua, tujuh ditutup sementara pascagempa dan tsunami Jepang, dan sisanya masih beroperasi seperti biasa. Padahal sumber listrik di Jerman berasal dari energi nuklir sebesar 23 persen.

Untuk mengganti sumber energi nuklir, Jerman sedang mengembangkan pasokan listrik dari angin, gelombang laut, dan energi matahari. Padahal Jerman memiliki visi menjadi negara terhijau di dunia dengan cara menggunakan sumber energi terbaru dan penghematan energi secara besar-besaran. Untuk menjadi negara ramah lingkungan, pembangkit tenaga nuklir menjadi salah satu jawaban karena polusi yang ditimbulkan lebih kecil dibanding energi fosil.

One Response to "REAKTOR NUKLIR JERMAN TUTUP TAHUN 2022"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.