PESERTA SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI SULIT DAFTAR ONLINE | MIXED FRESH INFO

PESERTA SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI SULIT DAFTAR ONLINE

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 18 Mei 2011, under | 0 komentar
Sejumlah calon peserta ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) masih kesulitan mendaftar secara online. Akibatnya, calon peserta dari pelosok daerah tetap mendatangi kampus-kampus, seperti sebelum era pendaftaran online diterapkan. Para calon pendaftar SNMPTN kemudian memanfaatkan jasa pendaftaran online yang akhir-akhir ini marak muncul di kampus, salah satunya di Universitas Negeri Lampung (Unila). Untuk setiap pendaftaran, mereka dikenai imbalan jasa Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

"Daripada ribet daftarnya, lebih baik ke sini. Apalagi, di dekat rumah tidak ada Bank Mandiri untuk bayar uang pendaftaran," ujar Wandi (20), salah seorang calon peserta SNMPTN asal Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Padahal, jarak antara rumahnya di Kalianda dan Unila sekitar 70 km. Sementara sistem registrasi online dibangun untuk mempermudah proses pendaftaran. Calon peserta tidak perlu lagi antre di kampus-kampus sekadar untuk mendaftar. "Kami membantu mereka," ujar Ismail (20), penjual jasa registrasi online.

One Response to "PESERTA SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI SULIT DAFTAR ONLINE"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.