PERSIPURA JAYAPURA MASUK PEREMPAT FINAL PIALA AFC | MIXED FRESH INFO

PERSIPURA JAYAPURA MASUK PEREMPAT FINAL PIALA AFC

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 25 Mei 2011, under , , | 0 komentar
Indonesia mewakilkan satu tim, Persipura Jayapura, ke babak perempat final Piala AFC. Hasil itu dipastikan skuad Mutiara Hitam setelah menggebuk Song Lam Nghe An (SLNA) 3-1 pada babak 16 besar di Stadion Vinh. Persipura, runner up Grup H, tampil percaya diri. Gedoran-gedoran yang dilancarkan Oritzan, Boaz Solossa, dan Titus Bonay membuktikan bisa mengganggu keseimbangan di lini pertahanan SLNA di awal permainan.

Peluang-peluang kerap dibukukan anak-anak Jakcksen Tiago. Namun, Tibo dan Boaz gagal mencetak gol lewat dua peluang emas yang sempat tercipta. Boaz akhirnya bisa mencetak gol pertama pada menit ke-29. Pemain andalan Merah Putih itu berhasil menjebol gawang lawan setelah wasit menunjuk titik penalti setelah Tibo mendapat pelanggaran dari Tran Tuan Anh ketika menyambut sepak pojok Ortizan. Unggul, tak membuat para pemain Persipura puas. Serangan bergelombang yang dilancarkan membuat bek-bek SLNA kerepotan. Hasilnya Tibo menambah keunggulan lewat kaki kirinya pada menit ke-33. Kedudukan bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang tidak diperkuat bintangnya Kavin Bryan menggencarkan serangan. Namun, beberapa peluang belum cukup menjebol gawang kiper Persipura Fferdiansyah meski lini pertahanan timnya kurang konsentrasi. Persipura sendiri mengandalkan serangan balik. Namun, akibat kurang kompak tidak ada peluang berarti yang tercipta. Ini dimanfaatkan SLNA dengan memperkecil kedudukan setelah Bguyen Hong Viet menjebol gawang Ferdiansyah pada menit ke-58. Tertinggal membuat Persipura sigap. Meski beberapa peluang gagal diselesaikan, Tibo kembali menjadi pahlawan timnya setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-84. Berdiri tanpa pengawalan, pemain yang sempat tampil di Piala AFF itu kembali menjebol gawang SLNA. Persipura akan kembali tampil dalam dua laga pada 13 dan 27 September mendatang.

One Response to "PERSIPURA JAYAPURA MASUK PEREMPAT FINAL PIALA AFC"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.