NAMA PENTOLAN ANGGOTA KELOMPOK 78 | MIXED FRESH INFO

NAMA PENTOLAN ANGGOTA KELOMPOK 78

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 25 Mei 2011, under | 0 komentar
Kelompok 78 disebut-sebut sebagai penyebab kegagalan Kongres PSSI pada 20 Mei 2011 di Hotel Sultan, Jakarta. Mereka melakukan 'hujan interupsi' sehingga Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar yang memimpin jalannya Kongres terpaksa menghentikannya. Asal nama Kelompok 78 ini dari klaim telah mengantongi 78 pemilik hak suara di Kongres PSSI. Meski beberapa pihak menyebut jumlah itu telah berkurang. Kelompok 78 tak lain penjelmaan kelompok yang menamakan diri Komite Penyelamat Persepakbolaan Nasional (KPPN) yang mengklaim didukung pemilik 84 suara di Kongres PSSI. Langkah KPPN/K78 ini sempat mengundang simpati ketika ingin melengserkan Nurdin Halid.

Tapi, simpati itu mulai menghilang seusai kegagalan Kongres PSSI 20 Mei. Apalagi, mereka ngotot mencalonkan George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI meski FIFA sudah melarangnya bersama dua nama lainnya. Berikut 10 pentolan Kelompok 78 yang dihimpun dari beberapa sumber :

1. Wisnu Wardhana
Wisnu merupakan Ketua DPRD Kota Surabaya dan Ketua PSSI cabang Surabaya. Ia juga menjadi anggota Partai Demokrat. Dalam berbagai kesempatan, Wisnu terlihat paling ngotot memperjuangkan kelompoknya.

2. Usman Fakaubun

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pengprov PSSI Papua ini belakangan mendapatkan hujatan dari warga Papua. Karena langkah Usman dan kelompoknya mengancam perjuangan klub Papua, Persipura Jayapura di pentas Asia, Piala AFC.

3. Umuh Muchtar
Umuh masih menjabat sebagai manajer Persib Bandung. Pria yang akrab disapa Pak Haji ini disebut-sebut ingin membawa Persib ke pentas Liga Primer Indonesia (LPI) sehingga masuk Kelompok 78. Umuh menjadi figur di belakang layar Kelompok 78.

4. Hardiyandra
Pria ini masih menjabat sebagai Sekretaris Umum PSSI Jambi. Hardiyandra menjadi salah satu vokalis Kelompok 78 yang sempat menuntut mundur Ketua Normalisasi, Agum Gumelar.

5. Ahmad Riyadh
Ahmad merupakan anggota Kelompok 78 yang dijadikan sebagai Ketua Komisi Banding Pemilihan, baik seusai Kongres PSSI Pekanbaru dan setelah terbentuknya Komite Normalisasi.

6. Harbiansyah Hanafiah
Pria yang masih menjabat sebagai GM Persisam Putra Samarinda ini menjadi Ketua Komite Pemilihan versi Kelompok 78.

7. Yunus Nusi
Eks Ketua DPD KNPI Kaltim ini mewakili Persisam Samarinda di Kongres PSSI. Yunus yang juga Direktur Bisnis Persisam ini sangat vokal di Kongres dan memicu 'hujan interupsi.'

8. Syahrial Damapolii
Ketua Pengprov PSSI Sulut ini sempat menjadi Ketua KPPN. Syahrial juga menjadi figur di belakang layar Kelompok 78.

9. Syahril Tahir
Ketua Persiba Balikpapan ini sempat disebut-sebut telah melecehkan wartawan di Kongres. Tapi, Syahril membantahnya.

10. Tuty Dau
Ketua Tim Divisi I, Persepar Palangkaraya ini menjadi salah satu anggota Kelompok 78 wanita yang sangat vokal.

One Response to "NAMA PENTOLAN ANGGOTA KELOMPOK 78"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.