KAWASAKI KX450F | MIXED FRESH INFO

KAWASAKI KX450F

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 18 Mei 2011, under , , , | 1 komentar
Kawasaki Motor telah melakukan penyempurnaan motor supercross Kawasaki KX450F. Perubahan yang dilakukan pabrikan asal Jepang itu meliputi chassis, peranti sistem pembakaran bahan bakar, setang, pijakan kaki, tangki bahan bakar, hingga peranti suspensi. Pernyataan Kawasaki menyebut, KX450F anyar itu kini menggunakan Launch Control Mode. Peranti itu berfungsi untuk memaksimalkan akselerasi ketika memulai bergerak.

Pengoperasian peranti itu juga cukup mudah yakni pengendara cukup menekan tombol yang berada di setang bagian kiri pada saat motor melaju dengan posisi gigi satu atau dua. Pada saat posisi gigi tiga maka proses pengapian bahan bakar kembali pada system EFI standar. Ubahan lainnya di mesin adalah, penggunaan ring piston yang lebih tipis serta permukaan piston yang disempurnakan sehingga gesekan yang ada di mesin benar-benar minim dan respon throttle semakin sempurna.

Kawasaki juga menggunakan tangki bahan bakar yang lebih pendek dan lebih kecil ketimbang tangki generasi sebelumnya. Begitu pun dengan knalpot. Header dan pipa header baru yang lebih pendek 60 milimeter dari peranti yang sama yang ada di generasi sebelumnya. Knalpot ini dibalut dengan peredam baru sehingga suaranya 94 disible. Adapun frame atau chassis kini dibuat lebih ramping namun lebih kuat. Hal ini sangat menunjang pengendara yang melakukan berbagai maneuver di medan off road.

Terlebih, setang kini bisa diatur dengan empat gaya sesuai dengan kebutuhan dan pijakan kaki juga bisa disesuaikan dengan dua pilihan posisi. Walhasil, pengendara tak perlu mengorbankan kenyamanan posisinya di saat memacu motor ini. Tak lupa, Kawasaki menyempurnaan sistem suspensi baik depan maupun belakang. Garpu Kayaba yang digunakan telah mendapatkan sentuhan penyempurnaan. Begitu pula dengan peranti transmisi lima tingkat kecepatan yang digunakan motor supercross tersebut. Kawaski divisi Amerika Serikat membanderol KX 450F versi penyempurnaan itu US$ 8.399 atau sekitar Rp 72, 2 juta. Rencananya, motor itu akan diperkenalkan di laga balap Red Bud AMA Juni mendatang.

One Response to "KAWASAKI KX450F"

  1. Banyu Waseso Segoro Says:

    Wah keren banget ya, hmmmm, tapi kayaknya masih asik Ninja 250 nya, he he

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.