MOBIL LISTRIK TERBARU BMW | MIXED FRESH INFO

MOBIL LISTRIK TERBARU BMW

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 17 Mei 2011, under , , | 2 komentar
Mobil listrik besutan Bayerische Motoren Werke (BMW) AG dikabarkan tengah mempersiapkan mobil listrik yang akan dipasarkan pada 2013, BMW i3. Mobil yang akan dibanderol pada kisaran US$ 35 ribu atau sekitar Rp 350 juta itu tengah menjalani serangkaian uji coba. Kabar paling gres yang dilansir caranddriver.com, menyebut sebuah pengujian performa mesin pada pekan lalu membuktikan mobil ini bertenaga hingga 150 daya kuda.

“Motor listrik yang diusungnya mampu membawa mobil menempuh jarak hingga 260 kilometer dalam sekali isi baterai, dan mampu melesat hingga 160 kilometer per jam,” ungkap sumber di pabrikan itu. Selain menawarkan performa yang garang, mobil ini juga dirancang memiliki kabin yang lapang. Bahkan, kapasitas bagasinya mencapai 14,1 kubik. “Rencananya diproduksi 40 ribu unit saban tahunnya,” laman carandriver menulis.

Hal lain yang menarik di mobil bertenaga setrum itu adalah teknik penempatan baterai motor listrik yang meminjam teknik Rolls Royce khususnya di mobil listrik besutan pabrikan itu, Rolls Royce Phantom 102EX. Hal itu dimungkinkan karena pabrikan asal Inggris tersebut sahamnya dimiliki oleh BMW AG. Ihwal baterai, BMW menjamin kualitasnya. Produsen mobil mewah asal Jerman itu mengaku menggandeng Siemens. Baterai itu berkapasitas 3,6 kilo watt jam.

Sumber : tempo interaktif

One Response to "MOBIL LISTRIK TERBARU BMW"

  1. I-one Says:

    Wah,gak bahaya tuh...pakai listrik..
    pakai dicess juga ya??

  1. joe Says:

    enak ya tinggal chas kalau habis

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.