HASIL PERHITUNGAN SUARA PILKADA LEMBATA | MIXED FRESH INFO

HASIL PERHITUNGAN SUARA PILKADA LEMBATA

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 20 Mei 2011, under , , | 0 komentar
Pasangan calon bupati Lembata, Herman Wutun-Viktus Murin unggul sementara dengan perolehan suara 9.910 suara dalam Pemilu Kada Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Pesaing terdekat, pasangan calon Philipus Bediona-Fredi Wahon dengan dukungan suara 9.778, dan nomor urut tiga pasangan calon Ande Liliweri-Yoseph Lagaur dengan dukungan 4.866 suara.

Tiga pasangan calon lain yakni Eliezer Sunur-Viktor Mado sebanyak 4.554 suara, pasangan calon Athanasius Amuntoda-Bernadus Hipir sebanyak 3.900 suara, dan pasangan calon Yohanes Lake-Simon Krova mendapat dukungan 209 suara. Perhitungan suara di 220 tempat pemungutan suara (TPS) Lembata masih berlanjut.

Anggota KPUD Lembata, Mikhael Satria Betekeneng di Lewoleba, mengatakan, PemiluKada Lembata kemungkinan besar digelar dua kali. Keenam paket tidak mendapat dukungan suara yang signifikan untuk memastikan Pemilu Kada Lemnbata berlangsung hanya satu putaran. Jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 70.977 suara, dan yang sudah masuk sebanyak 33.217 suara untuk keenam paket calon. Paket calon Herman Wutun-Viktus Murin mendapat dukungan terbanyak beda hanya 132 suara dengan pasangan calon Philip Bediona-Fredi Wahon.

Perhitungan suara di tingkat kecamatan ditetapkan sampai batas waktu sampai dengan Senin (23/5/2011) selanjutnya di KPUD Lembata, Rabu-Kamis (25-26/5/2011). Jika tidak ada pasangan yang menang 30 persen suara maka Pemilu Kada akan digelar ulang. Putaran kedua akan digelar Juni 2011 karena batas waktu 4 Agustus 2011 Lembata sudah harus memiliki bupati baru. Artinya, pemilihan bupati definitive putaran kedua, dan pelantikan calon bupati berlangsung antara Juni-Juli 2011. Sementara itu Kabupaten Flores Timur sedang menggelar kampanye dari enam paket calon bupati, yang berlangsung 31 Mei 2011. Keenam paket calon itu adalah Yoseph Herin-Valens Tukan, Feliks Fernandes-Ismael Arakian, Djoni Odjan-Ludin Lega, Yusdi Dias-Markus Amalebe, Yeremias Bunga-Kristo Keban, dan Simon Hayon-Frans Dias. Keenam paket menjanjikan kesejahteraan baru di Flores Timur.

One Response to "HASIL PERHITUNGAN SUARA PILKADA LEMBATA"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.