GOOGLE WALLET, KARTU KREDIT DAN PONSEL ANDROID | MIXED FRESH INFO

GOOGLE WALLET, KARTU KREDIT DAN PONSEL ANDROID

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 27 Mei 2011, under | 0 komentar
Google sepertinya tidak pernah berhenti membuat terobosan. Setelah dianggap berhasil dengan sistem operasi Android di ponsel, Google menggandeng MasterCard, Citigroup dan Sprint untuk meluncurkan sistem pembayaran berbasis ponsel. Proyek yang dinamakan Google Wallet ini akan memungkinkan chips khusus yang rencananya dipasang di perangkat Android, untuk digunakan sebagai pembayaran. Ketimbang menggesek kartu kredit, konsumen cukup mendekatkan dan menempelkan ponsel Android-nya ke perangkat khusus untuk membaca sistem pembayaran.

Saat ini, baru nasabah Citibank yang akan dapat menggunakan ponsel mereka sebagai dompet, dengan menghubungkan ponsel mereka dengan kartu kredit atau debit. Namun, Google juga sedang mengembangkan platform terbuka yang akan bisa digunakan dengan kartu apapun. Google berharap akan banyak sejumlah perusahaan lain menjadi partnernya. Pengguna Android pun akan mampu mengatur transaksi mereka melalui aplikasi di ponselnya. Sistem ini baru tersedia di ponsel Nexus S produksi Sprint. Agar sistem pembayaran ini bisa digunakan, Google memang membutuhkan chip NFC (Near-Field Communication) dipasang di ponsel Android. Sistem ini akan dipasang dalam versi terbaru sistem operasi Android, sehingga bisa digunakan dalam sistem pembayaran ala Google ini. Google Wallet akan diluncurkan di San Francisco dan New York musim panas ini.

One Response to "GOOGLE WALLET, KARTU KREDIT DAN PONSEL ANDROID"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.