DALANG VIRUS STUXNET | MIXED FRESH INFO

DALANG VIRUS STUXNET

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 17 April 2011, under , , , | 1 komentar
Pemerintah Iran menuding Amerika Serikat dan Israel berada di belakang virus komputer Stuxnet. Kantor berita milik pemerintah Iran, Irna menulis, Virus tersebut dirancang untuk menyerang program nuklir Iran. Jalali adalah pejabat pertama Iran yang menuduh dua musuh bebuyutan Teheran mengenai virus Stuxnet. Para ahli komputer Jerman dan sebagian laporan media Barat telah menunjukkan Amerika Serikat dan Israel berada di belakang virus tersebut.

Stuxnet secara terbuka diidentifikasi Juni tahun lalu dan dilaporkan bermutasi serta menimbulkan kekacauan pada peralatan industri yang menggunakan komputer di Iran dalam beberapa bulan kemudian. Virus tersebut dilaporkan mengincar pembangkit listrik tenaga nuklir Bushehr.

Stuxnet dirancang untuk menyerang kelemahan sistem pada peralatan yang digunakan untuk mengatur pasokan air, anjungan pengeboran minyak dan pembangkit tenaga listrik. Pada Maret lalu, seorang ahli komputer Jerman Ralph Langer mengatakan Amerika Serikat dan dinas rahasia Israel, Mossad, telah mengirim virus Stuxnet ke program nuklir Iran.

Namun sebelumnya, pada Januari, Harian New York Times mengungkap dinas intelijen AS dan Israel bekerja-sama untuk mengembangkan stuxnet untuk menyabotase upaya Iran mengembangkan nuklir.

One Response to "DALANG VIRUS STUXNET"

  1. ReBorn Says:

    halo pak, lama kita tak jumpa. :)
    kayaknya ampe sekarang cuma iran aja ya yang berani terang-terangan melawan amerika. coba indonesia juga bisa ngebangun listrik tenaga nuklir skala besar, pasti udah makmur deh...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.