SUBWAY VS MCDONALDS | MIXED FRESH INFO

SUBWAY VS MCDONALDS

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 09 Maret 2011, under , , | 1 komentar
Restoran sandwich terkenal, Subway kini tercatat sebagai restoran yang paling banyak memiliki cabang di seluruh penjuru dunia. Subway menggeser posisi restoran cepat saji, McDonalds yang sebelumnya berada di urutan teratas. Di Amerika Serikat, Subway sebenarnya sudah mendominasi dan menggeser McDonalds pada 2002, tapi tahun ini, Subway mengambil alih posisi McDonalds yang sebelumnya tercatat sebagai restoran waralaba yang paling banyak memiliki gerai di penjuru dunia. Subway tercatat memiliki 33.749 gerai, sedangkan McDonalds punya 32.737 gerai. Rahasia sukses Subway yakni karena Subway dimiliki sepenuhnya oleh para pemegang waralaba dan restorannya pun hanya butuh ruang yang kecil.

Dengan, ukuran gerai yang mini, biaya operasional pun bisa ditekan. Perusahaan pemberi waralaba hanya mengontrol operasional, pemasaran dan iklan yang tentunya mendongkrak pertumbuhan Subway. Meski menggeser McDonalds dalam jumlah gerai, Subway masih kalah dalam hal pendapatan. McDonalds tahun lalu mendapat US$24 miliar, sedangkan Subway mendapat US$15,2 miliar. Subway adalah restoran waralaba asal Amerika Serikat yang menjual sandwich dan salad. Perusahaan yang bermarkas di Milford, Connecticut ini tersebar di 95 negara.

One Response to "SUBWAY VS MCDONALDS"

  1. Gaphe Says:

    di Indonesia udah ada belom yah?. jadi pengen apply jadi franchisee-nya

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.