POS PENGAMANAN PERBATASAN | MIXED FRESH INFO

POS PENGAMANAN PERBATASAN

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 26 Februari 2011, under | 0 komentar
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan, TNI segera mengevaluasi keberadaan pos pengamanan perbatasan di sepanjang perbatasan darat dengan Malaysia mana yang perlu direlokasi dan titik-titik mana yang akan ditambah. Evaluasi keberadaan pos-pos pengamanan perbatasan itu bertujuan memaksimalkan pengamanan wilayah perbatasan darat Kalimantan Barat-Serawak sepanjang 966 kilometer. Agus mengungkapkan, pendirian pos pengamanan perbatasan baru masih terbentur masalah lahan yang masih menjadi milik rakyat, lahan yang menjadi bagian taman nasional atau hutan lindung.

Agus menambahkan, yang jelas pihaknya segera melakukan evaluasi dan penambahan pos secara bertahap mulai 2011. Secara umum, ada beberapa hal utama untuk meningkatkan pengamanan di perbatasan yakni sarana prasarana, termasuk alat transportasi dan alat komunikasi serta personel. Komandan Satgas Pamtas Yonif 641/Bru Letkol Inf Trisaktiono dalam paparannya kepada Panglima TNI mengemukakan, panjang perbatasan darat Kalbar-Serawak tercatat 966 kilometer. Selain itu, tambah Trisaktiono, terdapat 200 kilometer panjang wilayah perbatasan Kalbar-Serawak yang menjadi "status quo" karena merupakan kawasan taman nasional.

Ia mengemukakan, selain belum adanya jaringan jalan yang memadai, terdapat pula keterbatasan aliran listrik, air bersih, jaringan telekomunikasi dan sarana transportasi untuk melakukan pengawasan dan pengamanan wilayah perbatasan.

sumber : antara

One Response to "POS PENGAMANAN PERBATASAN"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.