KRISIS TIMUR TENGAH | MIXED FRESH INFO

KRISIS TIMUR TENGAH

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 18 Februari 2011, under , | 0 komentar
Demonstran anti-Pemerintah Yaman menyerukan protes lebih lanjut pada hari Jumat ini, setelah shalat, yang berpotensi akan mengantarkan negara itu ke minggu kedua kerusuhan. Tidak jelas apakah seruan agar tenang oleh ulama yang paling berpengaruh di negara itu, Sheikh Abdulmajeed Al-Zindani, akan diperhatikan. Sebelumnya para ulama di negara tersebut telah menyerukan suatu pemerintahan yang bersatu.

Perkembangan-perkembangan itu terjadi sehari setelah satu orang tewas dan lebih dari dua lusin lainnya terluka dalam protes di Yaman. Yaman termasuk di antara beberapa negara Timur Tengah yang dilanda aksi protes setiap hari menyusul pemberontakan yang menggulingkan pemimpin Tunisia dan Mesir dalam beberapa pekan terakhir. Pengunjuk rasa antipemerintah telah menyerukan pengusiran terhadap Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh, yang telah memerintah negara itu sejak 1978.

Dalam upaya untuk memadamkan ketidakpuasan yang berkembang, Saleh telah mengumumkan bahwa dirinya tidak akan maju lagi pada pemilihan umum tahun 2013. Ia juga akan menunda pemilihan parlemen yang semula dijadwalkan pada April mendatang guna memungkinkan lebih banyak waktu untuk membahas agenda reformasi dengan oposisi.

One Response to "KRISIS TIMUR TENGAH"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.