CONVERSATION MODE PADA GOOGLE TRANSLATE | MIXED FRESH INFO

CONVERSATION MODE PADA GOOGLE TRANSLATE

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 15 Januari 2011, under , , | 0 komentar
Google memperbarui aplikasi penterjemahan Google Translate untuk Android. Desainnya kini lebih cantik, kotak input juga ditingkatkan, serta ikon dan layoutnya lebih bersih. Tetapi salah satu peningkatan yang signifikan adalah diluncurkannya Conversation Mode alias moda bincang-bincang. Fitur ini pernah didemonstrasikan pada Desember 2009 lalu, tapi baru sekarang diluncurkan.

Conversation Mode adalah antarmuka untuk perangkat bergerak yang didesain untuk memfasilitasi perbincangan real-time antara dua orang yang berbicara dalam bahasa yang berbeda. Google Translate untuk Android sebetulnya dulu pernah melakukan itu. Tapi dulu lebih ditekankan untuk terjemahan kata atau frasa per frasa.

"Pada Conversation Mode, dengan mudah tekanlah microphone bahada Anda dan mulai bicara," kata Manager Produk Google Awaneesh Verma dalam sebuah kiriman blog. “Google Translate akan menterjemahkan pembicaraan anda dan membaca terjemahannya secara keras. Rekan Anda bisa meresponnya dalam bahasa mereka dan Anda akan mendengar hasilnya langsung.” Memang masih ada beberapa keterbatasan pada Conversation Mode. Versi yang ada saat ini hanya mendukung bahasa Inggris-Spanyol. Pengucapan yang terlalu cepat atau adanya tambahan aksen lokal bisa jadi membingungkan sistem Google. Saat ini Google Translate telah mendukung 53 bahasa dan input suara dari 15 bahasa.

One Response to "CONVERSATION MODE PADA GOOGLE TRANSLATE"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.