SIAPAKAH OTAK PEMBUATAN PASPOR PALSU GAYUS ? | MIXED FRESH INFO

SIAPAKAH OTAK PEMBUATAN PASPOR PALSU GAYUS ?

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 15 Januari 2011, under , | 0 komentar
Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI Komisaris Jenderal Ito Sumardi menyatakan polisi telah meminta bantuan Interpol dan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk memburu JJ, tersangka kasus pembuatan paspor palsu atas nama Sony Laksono. Paspor inilah yang digunakan Gayus Halomoan Tambunan untuk pelesiran ke luar negeri meski ia berada dalam tahanan dalam kasus mafia pajak.

JJ adalah warga negara Amerika Serikat yang sudah ditetapkan polisi dalam daftar pencarian orang. Sebelumnya, polisi telah menangkap tersangka lain, yakni AN dan J. Diduga JJ adalah aktor intelektual dalam sindikat pemalsu paspor ini. Paspor atas nama Sony Laksono itu dipakai Gayus ke Makau (Cina) pada 22-24 September 2010 serta ke Kuala Lumpur (Malaysia) dan Singapura pada 30 September-2 Oktober 2010. Polisi sudah menetapkan Gayus sebagai tersangka dalam perkara pemalsuan dokumen. Terdakwa kasus suap, mafia hukum, dan pajak itu dijerat dengan Pasal 263 dan 266 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana soal pemalsuan.

Satu nama lagi yang diduga terlibat dalam perjalanan Gayus adalah pengusaha berinisial HS. Kepada polisi, Gayus mengakui HS telah mendanainya selama ditahan dan saat pelesir ke luar negeri. Kepolisian telah menggandeng banyak lembaga untuk menelusuri peran HS, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

One Response to "SIAPAKAH OTAK PEMBUATAN PASPOR PALSU GAYUS ?"

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.