WIKILEAKS INDONESIA | MIXED FRESH INFO

WIKILEAKS INDONESIA

Posted by Mixed Fresh Info Rabu, 01 Desember 2010, under , , , | 3 komentar
Laman WikiLeaks membuat heboh banyak kalangan, baik di AS dan mancanegara, terkait pemuatan informasi-informasi yang diklaim berkategori rahasia. wikileaks.org mempublikasikan dokumen-dokumen kawat diplomatik yang bersumber dari 274 kedutaan besar Amerika Serikat di berbagai belahan dunia, termasuk dari Departemen Luar Negeri AS. Jumlah dokumennya ada 251,287 buah dan, hingga hari ini, yang dirilis belum sampai 300 dokumen.

Julian Assange, pendiri Wikileaks, juga mulai diincar oleh pihak interpol dengan mengeluarkan surat perintah penangkapan secara global. Sebelumnya, Assange pernah dicoba dijerat dengan tuduhan asusila. Yang membuat situs itu goyah justru adalah serangan maya ke server mereka yang melebihi 10 gigabit per detik. Serangan DDOS (distributed denial of service) adalah ketika server Wikileaks dibanjiri trafik dari berbagai arah, yang bertujuan menghabiskan sumber daya server sehingga situs Wikileaks tak bisa diakses.

Julian Paul Assange lahir di Townsville, Queensland, Australia, pada 3 Juli 1971. Dia dulunya adalah seorang penerbit, dan aktivis internet. Sebelum mendirikan WikiLeaks pada tahun 2006, Assange juga dikenal sebagai seorang hacker (peretas) terkenal, mahasiswa matematika, dan fisika serta seorang programer komputer. Pada tahun 2006, Assange bersama sembilan orang lainnya, mendirikian WikiLeaks. Tapi hanya Assange yang dikenal, karena dia tampil sebagai juru bicara vokal. Tujuan awal WikiLeaks adalah memberikan balasan kepada perusahaan yang bertindak tidak etis, dan membantu memberantas korupsi di lembaga publik.

Di Websitenya, WikiLeaks menuliskan organisasi itu punya tujuan mulia: menciptakan keterbukaan. Transparansi menciptakan kehidupan lebih baik bagi semua masyarakat. Pengawasan yang baik akan mengurangi korupsi dan memperkuat demokrasi di semua institusi sosial, termasuk pemerintahan, perusahaan dan organisasi lainnya

One Response to "WIKILEAKS INDONESIA"

  1. Tomo Says:

    wah bikin heboh saja ya wikileaks ini

  1. Gaphe Says:

    Waduh.. pasti ranking Alexa nya naik yaa?.. coba dicek. hehehe

  1. ReBorn Says:

    apakah membuka keburukan pemerintah itu salah ya? apakah terlalu transparan itu salah ya? atau ada tujuan lain dari para founder wikileaks?

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.