SERAGAM HAJI INDONESIA | MIXED FRESH INFO

SERAGAM HAJI INDONESIA

Posted by Mixed Fresh Info Kamis, 02 Desember 2010, under , , , | 2 komentar
Musim Haji 2010 telah berakhir, sebagian jemaah haji telah kembali ke kampung halamannya dan menjadi seorang haji. Namun tidak sedikit juga yang meninggal di tanah suci Mekkah ketika menunaikan ibadah haji. Dari cerita musim haji ini kita bisa lihat semua jemaah haji Indonesia mengenakan seragam yang berwarna biru telur asin. Nah pemerintah berencana akan mengubah seragam jemaah haji Indonesia ini menjadi batik, dimana batiknya sendiri akan dibuat oleh pengusaha UKM bukannya perusahaan besar.

Penggunaan batik juga disimbolkan sebagai semangat kebangsaan karena batik sendiri merupakan kekayaan budaya asli milik Indonesia. seperti yang telah ditetapkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009. Dengan terlibatnya UKM diharapkan bisa mengembangkan perekonomian kecil dan menengah di Tanah Air, termasuk koperasi. Selain seragam, pemerintah juga mencari mitra untuk membuat baju ihram khas Indonesia.

Menyinggung pelaksanaan ibadah haji, Pemerintah melalui Menteri Agama Suryadharma Ali berjanji membenahi kendala yang ada. Salah satu masukan yang akan disampaikan ke pemerintah Arab Saudi adalah menambah pintu check-in bagi jemaah Indonesia. Sebab, jumlah pintu check-in tak sebanding dengan jemaah Indonesia yang sangat besar.

One Response to "SERAGAM HAJI INDONESIA"

  1. ReBorn Says:

    wah, bisa tambah gaul nih penampilan haji sekarng. :)

  1. Gaphe Says:

    oh, yang biru telur asin berupa jas itu bikinan perusahaan besar to?

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.