KEBIASAAN BURUK SEHAT LHO... | MIXED FRESH INFO

KEBIASAAN BURUK SEHAT LHO...

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 29 November 2010, under | 5 komentar
Beberapa orang mengatakan bahwa jika kita ingin hidup sehat harus menjauhi diri dari kebiasaan buruk. Tapi menurut Dr Daniel J Carlat seorang ahli psikiatri dari Tuft University School of Medicine, ia mengatakan bahwa kebiasaan buruk bisa membuat kita bertingkah seperti anak kecil, karena itu disebut baik atau buruk tergantung situasinya. Berikut daftar kebiasaan buruk yang ternyata memberikan dampak positif bagi penderitanya, diantaranya :
  • Mengumpat
Meski terkadang kata yang keluar dari mulut saat mengumpat bisa membuat kuping orang lain yang mendengar jadi "panas", ternyata mengucapkan sumpah serapah memang bisa bikin kita merasa lebih lega, terutama saat kita menghadapi suasana yang bisa bikin frustrasi dan marah.
Ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Keele University di Inggris yang menyebutkan bahwa mengumpat bisa mengurangi nyeri fisik karena dapat meningkatkan detak jantung dan agresi sehingga membantu tubuh melawan rasa sakit.

  • Mendengar musik dalam volume keras
Apakah daya ingat teman-teman mulai melemah dan sulit berkonsentrasi? Ternyata solusinya yakni dengan mendengarkan musik band rock favorit dan dengarkanlah dalam volume cukup keras. Menurut para ahli dari Skotlandia, mendengarkan musik rock dalam volume keras bisa meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan daya ingat. Selain itu, mendengarkan musik favorit bisa membuat tubuh lebih rileks dan mengangkat mood.
  • Minum alkohol

Menikmati alkohol secara berlebihan memang bisa mendatangkan penyakit. Namun, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam pertemuan American Heart Association menyebutkan, minum alkohol dalam skala moderat mampu mengurangi risiko serangan jantung hingga 25 persen.

One Response to "KEBIASAAN BURUK SEHAT LHO..."

  1. Gaphe Says:

    waduh.. jangan sampe ini dijadikan alasan untuk berbuat buruk yaw..

  1. Ferdinand Says:

    Walah,. ternyata kebiasaan buruk malah dianggap baik ya setelah melalui penelitian.. tapi gak berarti mesti diituru kan tuh haha... khususnya yg minum Alkohol hha...

    Wah lagi sibuk kerja ya Sob.... aku juga baru blogging lagi nie hhe.... Suskes slalu deh buat kerjaan barunya....

    Semangat :P

  1. ReBorn Says:

    gheheeh, saya sering mengumpat.pantes jarang sakit. :p

  1. Ipin's cool Says:

    baru tahu nih kalau kebiasaan buruk ternyata ada sisi baiknya juga....tapi jika di pandang dari segi agama tetap saja tetap tidak baik sihh apalagi alkohol sobb

  1. mirgawansya Says:

    betul karna dalam hal yang buruk jangan melihat hal negatif tapi lihatlah dari sisipositif

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.