PEKERJA CILIK | MIXED FRESH INFO

PEKERJA CILIK

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 04 Oktober 2010, under , , | 4 komentar
Dunia hiburan yang terkesan glamour dan hidup mewah sekarang banyak di lirik oleh masyarakat sebagai sumber penghasilan. Itupun sekarang banyak diadakan ajang atau kompetisi untuk mencari bakat-bakat yang ada. Peserta yang ikut pun dari berbagai latar belakang dan usia, ada yang dari anak jalanan, dancer, pelajar, mahasiswa, murid, karyawan, buruh dan sebagainya. Ini tidak terlepas dari hadiah yang diberikan untuk kehidupan masa depannya kelak jika ia memenangkan kompetisi tersebut. Bisa dipastikan tawaran iklan, sinetron, film atau penyanyi akan datang kepadanya. Harta yang melimpah pun sudah ada di depan mata, tinggal bagaimana ia meraihnya.

Tapi sekarang aku merasa sedih karena banyaknya iklan yang dibintangi oleh artis-artis cilik yang notabene belum bisa membaca naskah atau mengerti maksud pengarahan yang diberikan sutradaranya. Padahal di usianya yang masih anak-anak seharusnya haknya sebagai anak yang selalu bermain dan bersenang-senang serta belajar tidak boleh dilupakan. Justru karena aji mumpung, artis cilik tersebut diminta untuk bekerja membanting tulang hingga malam hari untuk menghidupi keluarganya. Selain itu, artis cilik itu seperti diajarkan untuk mendapat uang dalam jumlah yang besar dengan cara akting atau nyanyi. Jadi dalam benaknya tanpa sekolahpun ia bisa mencari uang banyak sehingga iapun menjadi malas untuk belajar. Padahal ilmu di sekolah dibutuhkan untuk bekalnya kelak, karena tanpa adanya ilmu suatu saat pamornya sebagai artis cilik lambat laun akan hilang.

One Response to "PEKERJA CILIK"

  1. Gaphe Says:

    saya jadi inget ajang pencarian bakat di tivi swasta, kebanyakan yang ndaftar anak2 kecil gitu.. koq malah saya kasihan sama mereka ya?.. terlalu diforsir untuk kepentingan hiburan

  1. Cara Daftar Yahoo Koprol Says:

    wah saya nak bakat di dunia itu...:D

  1. ReBorn Says:

    sementara pasar malah menginginkan hal2 seperti ini. dunia hiburan memang kejam.

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.