MODUS PENCUCIAN UANG VIA ATM | MIXED FRESH INFO

MODUS PENCUCIAN UANG VIA ATM

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 08 Oktober 2010, under , , | 6 komentar
Makin hari makin beragam juga modus yang digunakan pelakunya untuk melakukan aksi kejahatannya. Seperti modus penipuan melalui pesan singkat atau short message system (SMS) beberapa waktu lalu yang meresahkan masyarakat karena banyak yang menjadi korban penipuan. Modus yang digunakan pelaku adalah meminta pulsa seolah-olah salah satu anggota keluarga kita membutuhkan pertolongan karena kehabisan pulsa. Kini muncul lagi satu modus kejahatan terbaru yang muncul di situs jejaring sosial, Yahoo Messenger maupun BlackBerry Messenger adalah "Money laundring via ATM". Sesuai dengan namanya modus penipuan ini terjadi di lokasi automatic teller machine (ATM) dimana pelaku menukarkan uang palsu yang dimilikinya dengan uang asli yang akan ditransfer korban ke salah satu rekeningnya.

Berikut bunyi pesan melalui BlackBerry Messenger, maupun situs jejaring sosial lainnya yang dikutip dari vivanews :

"Hati-hati apabila di ATM tiba-tiba Anda mendengar orang di sebelah Anda, yang juga sedang di depan ATM, teriak "Wah..! Saya salah! mestinya mau transfer ini malah tarik tunai..!" Anda akan lihat orang itu memegang segepok uang tunai. Setelah itu, dia akan menoleh ke Anda. "Bisa tolong saya? Uang tunai ini silahkan diambil. Tapi tolong saya ditransferkan uang yang saya berikan ini..!" Well, sudah tau kan kelanjutannya? Kalau Anda mengikuti permintaan orang itu, berarti Anda mentransfer uang asli Anda ke rekening dia. Sementara uang yang Anda terima itu adalah uang palsu.

Jadi buat teman-teman agar selalu waspada akan modus kejahatan yang selalu berkembang setiap saat. Dan jangan mudah percaya kepada siapapun juga di lokasi mesin ATM yang menawarkan bantuan atau meminta tolong menukar uang yang diterimanya dari "ATM" untuk ditransfer ke rekeningnya.

One Response to "MODUS PENCUCIAN UANG VIA ATM"

  1. Gaphe Says:

    haha.. tips saya sih, terima uangnya dan dihitung : mesin ATM tidak akan mengeluarkan uang lebih dari 25 lembar.. kalo segepoknya itu lebih dari 25 lembar, asumsinya kan nariknya lebih dari sekali. Masa ya salah koq sampe dua kali..

  1. Kopi Susu Pahit Says:

    makin banyak orang pintar saja sekarang ini ... tapi pintar dalam hal negatif ...

  1. berita ala gw Says:

    kalo masalah uang dengan orang asing mending ati-ati deh. repot kalo urusannya panjang.

  1. Djangan Pakies Says:

    wah baru tahu kang modus yang semakin rapi ini. trims imponya.

  1. Nyayu Amibae Says:

    hmmmm.... trims sob untuk tambah wawasanku ttg penipuan again.........

  1. secangkir teh dan sekerat roti Says:

    ya gak mau lah saya, bilang : saya juga mau transfer bukan tarik tunai

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.