HP JADUL | MIXED FRESH INFO

HP JADUL

Posted by Mixed Fresh Info Jumat, 15 Oktober 2010, under | 6 komentar
Perkembangan tekologi sekarang semakin pesat saja, lihat saja contoh mudahnya handphone. Dulu ketika tahun 1997 handphone masih termasuk barang mewah karena harganya yang lumayan mahal. Dan itupun bentuknya masih model kuno dan memiliki nada ringtone sebatas monoponic. Selain itu nomor perdana handphone juga masih lumayan mahal yakni sekitar 400 ribuan dan itupun hanya beberapa operator. Tapi siapa sangka handphone yang dulunya menjadi barang mewah dan menunjukkan status sosial seseorang di mata masyarakat kini menjadi barang yang setiap orang memilikinya mulai dari anak sekolah dasar, buruh angkut, tukang ojek, tukang cuci, hingga pegawai negeri. Berbagai model, merek, tipe dan fitur canggih ponsel selalu berubah setiap waktu mengikuti permintaan pasar. Beberapa orang bahkan memiliki telepon genggam yang canggih lebih dari satu dengan nomor perdana yang seminggu sekali diganti. Ini bisa terjadi karena harga untuk sebuah nomor perdana bisa didapat dengan uang 2 ribu.

Menurut sebagian orang memiliki telepon genggam canggih menjadi suatu trend sendiri dikalangan sekelompok masyarakat. Hal inilah membuat orang-orang yang memiliki ponsel kuno atau jadul menjadi minder karena tidak bisa mengikuti trend model handphone. Bahkan anak sekolah dasar yang belum bisa mencari uang sendiri malu untuk menggunakan ponsel jadul. Alasan yang dikemukakan antara lain malu punya HP jadul. Karena jadulnya suatu ponsel amak ada istilah HP sejuta umat karena setiap orang memilikinya atau HP batako karena bentuknya yang besar seperti batako. Padahal jika dilihat secara teliti fungsi HP sebenarnya untuk melakukan telekomunikasi dengan orang lain yang jaraknya berjauhan seperti telepon atau mengirim pesan singkat atau SMS. Sedangkan fitur canggih lainnya merupakan fitur tambahan saja yang belum tentu buat kita berguna. Buat aku sendiri memiliki HP jadul punya beberapa kelebihan diantaraya awet dan tahan lama karena lebih tahan jika jatuh. Bandingkan dengan HP canggih yang jika jatuh langsung mengalami kerusakan. Selain itu ponsel jadul fasilitasnya lebih simpel karena tidak harus membuka banyak menu dan harganya tentu lebih murah. Jadi bagaimana dengan teman-teman apakah malu memiliki HP jadul?

One Response to "HP JADUL"

  1. ReBorn Says:

    sim card 2000an pasti punyanya XL ya? ghehehe..

  1. Ferdinand Says:

    Aku gak malu.. org yg aku pake Sony Ericson yg cuma ada radionya haha.. lha yg dibutuhin cuma buat Telpon sama SMS koQ ngapain segala ganti QWERY hhe.... lagian yg jadul malah gak pernah rewel haha.... btw, yg nulis HP'y jadul gak nie?

    >> mukaku suram ya haha... pasti gak seperti bayangannya wkwk..... btw, koneksimu tseh amburadul toh Sob?

  1. Didiet Says:

    biasnya hp canggih emang rentan terhadap kerusakan beda dengan hp jadul yg kuat brapa kali dibanting........hehehe

  1. ito Says:

    saya juga punya hape batu bata :D
    yang bisa di unakan untuk mengusir anjing yang nakal :D
    very nice post :D

  1. Johnson Manurung Says:

    betul sahabat perkemabngan HP memang demikian pesat !

  1. Innah Says:

    Slm knl sob.., mampir di sini cari info sambil bljar.., emang btul nih hp jadul than banting n awet drpada hp canggih yg hrganya mahal..

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.