PREMAN MASUK KAMPUS | MIXED FRESH INFO

PREMAN MASUK KAMPUS

Posted by Mixed Fresh Info Senin, 20 September 2010, under , , | 4 komentar
Premanisme dalam kehidupan kampus sepertinya tidak bisa lepas begitu saja. Padahal daerah kampus yang dikenal dengan kaum intelektualnya yang lebih mengutamakan akal sehat (musyawarah) untuk menyelesaikan masalah justru harus bentrok dengan orang-orang sewaan (preman). Hal ini terjadi di Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS), Kota Surabaya, Jawa Timur dimana dosen, karyawan dan ratusan mahasiswa bentrok dengan orang-orang yang disewa oleh pihak yayasan kampus hari ini. Para mahasiswa yang berunjuk rasa dihalangi masuk untuk mengikuti proses belajar-mengajar oleh sejumlah orang yang diduga merupakan preman sewaan.

Awal mula terjadinya peristiwa ini dilatarbelakangi oleh konflik antara pihak yayasan dan rektor. Mereka berbeda pendapat mengenai pengelolaan dana sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) mahasiswa dan dana bantuan pendidikan (liputan6). Bukan kali ini saja bentrokan yang melibatkan mahasiswa dengan preman terjadi di lingkungan kampus. Beberapa bulan yang lalu terjadi bentrokan yang menewaskan mahasiswa di kampus IKIP Mataram. Pada waktu itu mahasiswa ditusuk oleh pihak keamanan bayaran ketika melakukan aksi demonstrasi di lingkungan kampus. Sungguh menyedihkan melihat tayangan tersebut di televisi, dimana mereka hanya demonstrasi menanyakan kebijakan kampus tapi mesti berhadapan dengan preman bukannya pihak kampus. Apakah sekarang preman bisa bebas masuk ke dalamlingkungan kampus untuk melakukan penjagaan? Apakah pihak keamanan kampus tidak mampu untuk menjaga lingkungan kampusnya sendiri dan mesti menggunakan bantuan preman untuk mengatasi masalah?

One Response to "PREMAN MASUK KAMPUS"

  1. Gaphe Says:

    koq malah gitu ya?.. institusi pendidikan koq malah nyewa preman..wah, nggak banget deh.

  1. ReBorn Says:

    unsur politik yang ujung-ujung nya duit pasti ada premannya ini. kampus gw juga pernah kejadian yang hampir mirip. untung mahasiswa gerak cepet. harusnya pihak yang berwajib gerak cepet nih.

  1. nissadwi Says:

    wah..gawat banget ya. hummm...kok malah pihak universitas sendiri yang berbuat seperti itu. bener2 malah bikin konfilik semakin besar.


    *) salam kenal. kunjugan saat jam rehat.hhe

  1. Djangan Pakies Says:

    Met Malem Kang, duh lama ndak mampir ke sini. Maklum 10 hari tanpa kompi

    Lagi-lagi kekuatan uang mengalahkan kekuatan pikiran dan moral. Selalu ada pihak ketiga yang diuntungkan dengan adanya kejadian ini

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.