MASIH HAFALKAH KITA DENGAN LAGU DAERAH? | MIXED FRESH INFO

MASIH HAFALKAH KITA DENGAN LAGU DAERAH?

Posted by Mixed Fresh Info Sabtu, 07 Agustus 2010, under | 8 komentar
Sabtu merupakan hari yang paling menyenangkan buatku, karena hari sabtu aku bisa santai melepaskan semua kepenatan yang terjadi selama seminggu. Biasanya sabtu aku habiskan waktu dengan bersantai, ngeblog, nonton tv dari pagi hingga malam. Sabtu malam gini waktunya menonton acara Pencarian Bakat di salah satu televisi swasta. Itu merupakan salah satu acara favoritku yang pasti aku tonton karena dari acara seperti itulah kita bisa belajar tentang bakat yang dimiliki oleh seluruh elemen masyarakat dan mengetahui tentang kebudayaan baik adat istiadat maupun kesenian yang dimiliki dari sabang sampai merauke. Sosok penyanyi jalanan pun akhirnya bisa manggung di televisi, sekaligus membuktikan pada semuanya bahwa merekapun layak tampil di televisi dengan bakat yang dimilikinya. Bahkan ada yang memiliki penggemar dari luar negeri karena bakat yang dimilikinya itu unik.

Acara pencarian bakat kini telah sampai ke babak final, dan semua yang masuk babak final berhak mendapat kontrak eksklusif dari tv tersebut, seperti menjadi pengisi acara tadi malam yaitu acara Konser Merah Putih, para kontestan IMB banyak yang unjuk bakatnya masing masing memeriahkan acara menjelang hari kemerdekaan Bangsa Indonesia tersebut. Tidak ketinggalan juga artis artis musisi papan atas Indonesia juga turut serta, tapi ada satu kejadian yang agak menggelitik menurutku, ada saatnya para artis Indonesia ini bernyanyi lagu-lagu daerah, dari kesekian banyak penyanyi tersebut ternyata ada satu orang yang ga hafal lagu sampai-sampai dia mencontek ditangannya, tapi kok keliatan sekali ya menconteknya? Memang sebagai manusia kita ga ada yang sempurna, tapi saranku mbok ya dihafal terlebih dulu sebelum manggung, pasti ada waktunya juga kan? apalagi ini lagu daerah yang sepertinya berkesan kita melupakan jati diri bangsa. Anak-anak jaman sekarang sepertinya memang lebih suka dengan lagu lagu dewasa, lagu untuk anak-anak sudah jarang bahkan ga ada sama sekali, apalagi untuk lagu-lagu daerah ya.., sepertinya tambah dilupakan, terus kenapa kita protes kalau budaya kita di klaim ma negara lain jika kita tidak menghargai dan melestarikannya?

One Response to "MASIH HAFALKAH KITA DENGAN LAGU DAERAH?"

  1. Gaphe Says:

    waduh.. jaman teknologi gini masih nyontek?.. kenapa gak lypsinc aja tuh artis... -jadi penasaran siapa?

  1. ariefborneo Says:

    Di jaman sekarang masyarakat kita bnyak di jejali lagu2 cinta yg ga penting sob...oya siapa tu artis yg g hafal lirik lagu daerah ni biar di tatar dulu..hehehe

  1. Aku Ingin Pulang Di Kala Senja Says:

    Aku juga nonton "pria" yang mencontek di telapak tangannya itu..

    Iya juga sih, masa iya dia bisa ga hafal dengan lagu daerah tersebut. Seharusnya dia udah mempersiapkan diri sebelumnya. Tapi kita kan ga tau juga kejadian di belakang panggung. Mungkin memang lagu itu susah untuk dihafal ( apalagi bukan lagu daerahnya dia dan dia ga ngerti pula bahasanya ). Dan kebetulan jadwal artis itu padat. Berpikir positif mungkin lebih baik. Karena kita ga tau bagaimana berada di posisi dia kan.

    Met berhari minggu.. ^_^

  1. tomo Says:

    Lagu daerah yang paling aku hafal adalah lagu jawa yang judulnya gundul gundul pacul kawan.
    Lagunya enak untuk dihafalkan sekaligus lucu

  1. om rame Says:

    saya sebagai artis dengan jam terbang yang cukup tinggi sampe nyungsep, masih hafaL koq beberapa lagu daerah. hehehe... (bohong sob).
    mungkin iniLah yang disebut dengan pergeseran budaya yang serba tradisioniL tergeser oLeh perkembangan modernisasi, haL tersebut sah-sah aja tapi mbok ya peLestarian dari budaya tetap harus terjaga dengan baik.

  1. Klikdana Says:

    kalo saya jujur udah lupa semua nih om... :D

  1. aghoes Says:

    klo aq sih masih hafal lagu bugis.....salam sukses ya............

  1. Ferdinand Says:

    klo lagu jawa aku yo hafal lah hhe.. tapi klo lagu dareah lain aku jujur aja ga hafal hhe......paling es lilin sama Jali2 yg aku tau hhe.....

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.