MAKAN MAKANAN BERSERAT YUK.... | MIXED FRESH INFO

MAKAN MAKANAN BERSERAT YUK....

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 08 Agustus 2010, under , | 10 komentar
Makanan berserat memang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia karena makanan yang mengandung banyak serat baik untuk kesehatan dan untuk mencegah sembelit. Penyakit yang satu ini memang tidak terlalu berbahaya tapi cukup merepotkan jika berlangsung dalam waktu lama. Tentunya teman-teman tidak mau kan mengalami penyakti yang satu ini. Makanan yang mengandung banyak serat biasanya berasal dari sayuran dan buah-buahan. Nah untuk menjaga pola konsumsi makan agar mengandung cukup serat bisa dilakukan dengan beberapa cara diantaranya (kompas) :
  1. Membuat salad buatan sendiri karena sayuran dan buah yang digunakan merupakan kesukaan pribadi sehingga tentu saja rasanya lebih nikmat dan sehat.
  2. Membuat salad buah sebagai pengganti snack ketika kita menonton televisi atau mendengarkan musik.
  3. Membuat celupan buah ketika menikmati sajian salad di restoran.
  4. Menambahkan kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang mede dan kacang kedelai karena kacang-kacangan bisa memberikan tambahan protein bagi tubuh.
  5. Membuat jus buah dan membuang ampasnya memang hanya akan memberikan manfaat vitamin dan mineralnya, tetapi bukan manfaat seratnya. Maka, jika Anda ingin tetap ada asupan serat, minum juga ampas buahnya. Misalnya, jeruk keprok dengan kulit arinya. Saat membuat jus wortel, biasanya Anda akan mengambil sarinya saja. Sesekali, minum juga ampasnya.
  6. Menambahkan rasa manis dengan memberikan madu, sirup maple, atau jus buah pada wortel rebus atau ubi rebus
  7. Memanggang sayuran akan menonjolkan rasa manis dari sayuran tersebut. Potong-potong sayuran ini, campurkan dengan minyak canola, taburi dengan garam, lalu sebarkan di atas panci yang sudah dilumasi minyak. Panggang di dalam oven.

One Response to "MAKAN MAKANAN BERSERAT YUK...."

  1. Halaman Samping-nya Inung Gunarba Says:

    Alhamdulillah, selama ini aku makan makanan berserat dari sayur dan buah: makan mentah dan di juice. Plus juga agar-agar karena juga berserat tinggi dan bikinnya simple :)

  1. Gaphe Says:

    kalo anak kos seperti saya.. mending cari pecel, gado2, jus buah, ato beli serat sachetan.. hihihi.. praktis.

  1. ariefborneo Says:

    Kalo ane paling senang makan lalapan apa aja termasuk tomat,salad dll...klo jus ane paling sering minum jus jeruk karna bgus buat kulit sob...thnxs dah share sob

  1. Andi Wong Says:

    gw suka makan sayur2an gan.. selain itu gw jg suka minum jus buah.. :) sgt baik utk bodi kita.. biar tetep sehat & segar

  1. Ferdinand Says:

    Wah kerenz nie tipsnya.. tapi aku keseringan paling di Juzz doank hhe.... terutama Wortel aku suka bgt tuh hhe.....

    Lanjut ngobrol>> wah ternyata sering juga toh digtuin sama Master2 hhe klo gtu sabar aja aku mah udahb dari tahun2 kmaren haha...

    oiya met siank Sob.... Semangat n Met aktrivitas..!!!

  1. Bunglon Blog Indonesia Says:

    wah untuk kesehatan memang selalu penting diperhatikan, biasanya sech saya relatif menggunakan alternatif no 5 hehe...tips hebat sobat
    Sukses Slalu!

  1. Klikdana Says:

    saya dukung tulisan ini.. saya tambahin juga ya (copas):

    Manfaat serat bagi tubuh
    1. Untuk Jantung Sehat
    2. Membantu Menjaga Berat Badan Ideal
    3. Mencegah Resiko dan Memperbaiki Kondisi Diabetes.
    4. Membantu Proses Pencernaan yang Sehat
    5. Untuk Tampilan Otot Lebih Padat
    6. Mencegah Kanker

    dan masih banyak lagi..

  1. AkuInginPulangDiKalaSenja Says:

    Cocok banget sebentar lagi puasa Ramadhan, harus banyak makan sayuran berserat ( jadi pengen salad asli Indonesia..gado-gado :) )

  1. gaelby Says:

    Thanks, sharingnya sangat membantu. Masalahku skrang, gak tebiasa makan buah, tetapi sayur sangat suka. Dgn tips sobat, aq brusaha untuk ska buah.
    Salam sobat :)

  1. etam grecek Says:

    wah klo aku susah mau makan milih"... biasanya apa yg ada itu yg kumakan... repot juga nh... moga sehat" aja krna jrng mkan berserat....
    hahahahaha...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.