BERCANDA TAPI FATAL | MIXED FRESH INFO

BERCANDA TAPI FATAL

Posted by Mixed Fresh Info Selasa, 24 Agustus 2010, under , | 13 komentar
Stress selalu dikaitkan dengan semakin banyaknya pikiran yang ada dalam diri kita. Stress bisa terjadi pada setiap orang tanpa mengenal batas usia. Bercanda dengan teman tentu menjadi pilihan salah satu cara untuk menghilangkan stres yang ada di kepala. Hal ini penting untuk dilakukan karena jika tidak dilakukan secara rutin bisa membuat kita cepat mengalami depresi sehingga pekerjaan menjadi terganggu. Selain dengan bercanda, sebagian orang meluangkan waktunya dengan berpergian ke tempat wisata, ngeblog atau olahraga untuk meringankan beban pikirannya (stress). Tapi hendaknya semua cara yang dilakukan itu selalu dalam batasan yang wajar sehingga tidak menimbulkan masalah bagi diri sendiri atau orang lain.

Seperti yang terjadi pada "kasus perkelahian" antar siswi sekolah dasar yang ternyata berbuntut pada pendaftaran kasusnya di Pengadilan Negeri. Dalam kasus tersebut salah seorang siswa mendorong temannya sendiri hingga jatuh terjengkang sambil menendang bagian selangkangannya dan kemudian berlari meninggalkannya. Ia tidak memperdulikan temannya sehingga temannya itupun mengalami pendarahan dimana tulang pinggulnya mengalami retak. Ini bisa dijadikan pelajaran buat kita semuanya sekecil apapun yang kita lakukan terhadap orang lain baik itu hanya merupakan bercanda sesama teman sebaiknya tetap hati-hati dan tidak melakukan sesuatu yang membahayakan nyawa orang lain juga. Jika ini sampai terjadi di jalur hukum (pengadilan) kita sendiri yang mengalami kerugian karena nama baik kita akan jelek di mata masyarakat umum. Bercanda untuk melepaskan stress baik untuk kesehatan jiwa asalkan dilakukan dalam batas-batas yang wajar.

One Response to "BERCANDA TAPI FATAL"

  1. Gaphe Says:

    ckckck.. niatnya bercanda tapi kalo sampai parah gitu yaa jangan sampai laah..#mikir-mikir lagi sebelum bercanda

  1. asrizal wahdan wilsa Says:

    segalanya juga perlu dipikirkan terlebih dahulu termasuk bercanda, bercanda jga harus pake etika, dan tau batas-batas sejauh mana candaan kita jangan sampe membuat semua menjadi petaka

  1. Amws Says:

    Kadang kita lupa diri kalo lagi bercanda..

  1. Tatan Says:

    harus ada pendidikan etika di sekolah dan yang lebih penting lagi di keluarga

  1. four dreams Says:

    hahaha mikirlah sebelum bercanda :D

  1. Didiet Says:

    kadang kalo kita bercanda kelepasan gak sadar kalo candaan kita nyakitin hati orang

  1. ReBorn Says:

    waduh... kadang saya sering tuh becanda kelewatan. kadang ga nyadar klo sudah berlebihan. ada tips biar becanda gak kelewatan ga ya?

    ijin follow ya.

  1. fb Says:

    Kalau sudah pake fisik gitu mah bukan becanda sob..

  1. febrian Says:

    Memang biasanya klo becanda kelewatan, selalu diakhiri dg pertengkaran. Tapi hal itu tdk akan terjadi jika kedua pihak bisa saling memahami....

  1. remajaberperan Says:

    Wah, kecil-kecil dah rasain meja hijau...

  1. FAISAL HILMI Says:

    Bercanda boleh, tapi lau berlebihan juga jangan lah......

  1. Ferdinand Says:

    wah aku juga baca berita ini tadi pagi...... maklum anak kecil klo udah bercanda emank gtu... kudu dikasih tontonan bermutu tuh biar gak ikut2an ngawur... klo ga salah disuruh ganti rugi 27 jt ya untuk biaya RS?

  1. Advert Says:

    Tu mungkin akibat tontonan tv atau media lain yang tidak pas pada anak2 jaman sekarang. Sehingga membuat mereka kelewatan dalam bercanda.
    Salam..)

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.