PENGHARGAAN PIALA DUNIA | MIXED FRESH INFO

PENGHARGAAN PIALA DUNIA

Posted by Mixed Fresh Info Minggu, 04 Juli 2010, under , , , , | 10 komentar
Tidak terasa perhelatan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan akan segera berakhir yang dibuktikan dengan masih tersisanya 4 negara peserta yang masih bertahan di Afrika Selatan yakni Belanda, Uruguay, Jerman dan Spanyol. Setelah kemarin membahas tentang sepatu emas, hari ini aku akan membahas tentang penghargaan lainnya yang akan diberikan kepada pemain atau tim nasional yang bertanding dalam piala dunia 2010 Afrika Selatan. Karena dalam piala dunia ada beberapa kategori penghargaan yang biasanya diberikan sebagai motivasi bertanding untuk meraih kemenangan terhormat. Beberapa penghargaan Piala Dunia lainnya antara lain :
  • Bola Emas Adidas (Adidas Golden Ball)
Penghargaan bola emas adidas merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain yang bermain paling terkemuka selama turnamen berlangsung, berdasarkan polling yang dilakukan oleh media.
  • Penghargaan Yashin (Yashin Award)
Nama penghargaan ini diambil dari nama seorang penjaga gawang Rusia yang legendaris yakni Lev Yashin. Untuk diketahui, Lev Yashin merupakan kiper berkebangsaan Uni Soviet dan selalu menggunakan seragam hitam-hitam dalam setiap pertandingannya. Yashin bermain 22 musim untuk Dinamo Moskwa, satu-satunya klub yang pernah ia wakili, memenangkan lima kejuaraan liga dan tiga kejuaraan cup. Selain itu, Yashin memberi kontribusi luar biasa dari permainannya, dan mengilhami pengaturan standar sepak bola modern untuk kiper. Selain terkenal sebagai atlet yang hebat di samping keberaniannya, ia merupakan salah satu kiper pertama yang memegang komando seluruh area penalti dan melakukannya dengan keyakinan tak tertandingi serta keandalan. Yashin juga tampil mengesankan pada garis gawang dengan refleks yang menakjubkan dan kelenturan yang membuatnya hampir sempurna. Yang paling menonjol, Yashin menghadapi sikap umum menangkap bola, menciptakan berbagai cara untuk menghalau bola dari meninju hingga menendangnya jauh dari kotak penalti saat diperlukan. Sebagai wujud penghargaan terhadap dedikasinya terhadap sepakbola maka namanya diabadikan oleh FIFA untuk nama sebuah penghargaan yakni Penghargaan Yashin. Oleh karena itu, penghargaan Yashin hanya ditujukan untuk penjaga gawang terbaik selama pertandingan piala dunia berlangsung.
Adapun beberapa penjaga gawang yang pernah mendapatkan penghargaan Yashin yaitu : Michel Preud'homme (Belgia) pada World Cup tahun 1994, Fabien Barthez (Perancis) pada World Cup tahun 1998, Oliver Kahn (Jerman) pada World Cup tahun 2002 dan Gianluigi Buffon (Italia) pada World Cup tahun 2006
  • Penghargaan Permainan Adil FIFA (FIFA Fair Play Award)
Penghargaan permainan adil FIFA merupakan penghargaan yang diberikan kepada tim yang memiliki rekor fair-play terbaik selama turnamen berlangsung, sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Komite Fair Play FIFA. Adapun syarat utama penghargaan ini hanya untuk tim-tim yang lolos ke babak kedua. Negara yang pernah mendapatkan penghargaan ini antara lain Argentina (1978), Brazil (1982, 1986 dan ), Inggris (1990), Perancis dan Inggris (1998), Belgia (2002) dan Brazil dengan Spanyol (2006)
  • Tim Paling Menghibur.
Penghargaan Tim Paling Menghibur ditentukan melalui polling dari publik. Beberapa negara yang pernah mendapatkan penghargaan tim paling menghibur adalah Brazil (1994) , Perancis (1998), Korea Selatan (2002), dan Portugal (2006).

One Response to "PENGHARGAAN PIALA DUNIA"

  1. etam grecek Says:

    aku berharap,bola emas untuk david villa,yashin emas untuk neuer kiper jerman,dan yg paling menghibur belanda...

  1. TUKANG CoLoNG Says:

    cuma ada empat ya? kirain banyak..hehe

  1. om rame Says:

    Lengkap banget sob info penghargaannya, saya baru tau nih. soLanya yang saya tau baru penghargaan sepatu emas aja, terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dibidang persepakboLaan.

    konfirmasi mengenai cara membuat koLom daftar isi dan Link teman, sudah saya kunjungi ke bLog referensi tapi saya beLum mudeng untuk mengapLikasikannya tuh sob, hihihi... makLumLah masih gaptek.

  1. Ozzys Blog™ Says:

    harusnya Germany dapet itu semua yah....he he aku jagoin germany lho...
    ☺Salam Hangat☺

  1. ariefborneo Says:

    Semoga jagoan ane spanyol dapat itu smua...!!
    Met beristirahat aja frend

  1. pakies Says:

    jagoan ane Argentina Pulkam, btw jadi lebih tahu nih kalau ewodnya dan piala lain ada. setahu ane tamabahnnya sepatu emas, nice impoh Sob

  1. arfi Says:

    kalo jagoan gw tetep jerman.. go jerman go jerman.. OOT nih. hehe

  1. arfi Says:

    jerman tetep di hati gw.. hhee

  1. Ferdinand Says:

    Wah aku koQ baru tau ada pemain adli Sob hhe...mantabz Nie.......klo kata aku pasti pemain2 Jerman yg dapet...soalnya maennya ga pernah kasar Sob...

  1. anggasona Says:

    manteb kawan infonya, biasanya cm bisa liat n nonton doank, haha, dikit2 tau jg nih ttp award di spak bola :) keep share sob ...

Terima kasih anda telah berkenan berkunjung dan meninggalkan komentar. DIHARAPKAN tidak melakukan SPAM, SARA, dan memasang link di komentar. Maaf Jika dilanggar maka komentarnya akan dihapus selamanya.